Spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex dengan Layar QLED

Diposting pada

Spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex dengan Layar QLED – Samsung kembali memperkenalkan laptop layar QLED pertamanya dengan menggunakan CPU Intel paling mutakhir. Produk terbaru ini diperkenalkan dalam ajang Samsung Developer Conference 2019. Desain yang tipis membuat penampilan semakin menggoda. Begitu pula dengan spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex sangat mumpuni.

Laptop premium dari Samsung ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan komputasi para profesional. Para pengguna dapat memenuhi tuntutan mobilitas yang tinggi dengan menggunakan laptop ini. Perangkat keras dan lunak yang disematkan mampu bekerja maksimal.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex dengan Layar QLED

Spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex dengan Layar QLED

Samsung mengumumkan laptop terbarunya pada ajang Galaxy Book Flex. Selain itu, diperkenalkan juga laptop kedua, yakni Galaxy Book Ion. Kedua laptop ini menggunakan QLED display yang diklaim pertama kali digunakan di dunia. Layar yang digunakan menggunakan resolusi QLED FUll HD 1920 x 1080 piksel. Samsung Galaxy Book Flex tersedia dalam dua varian, yaitu 13,3, inci dan 15,6 inci.

Tampilan laptop semakin tajam pada level brightness 600 nits, karena spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex telah menggunakan layar QLED. Sementara untuk penggunaan outdoor tidak akan menjadi masalah. Laptop dari Samsung ini juga telah disupport fitur Samsung Wireless PowerShare. Pada pengisian baterai dapat dilakukan secara wireless dengan memakai touchpad.

Saat mendengarkan musik, anda akan dimanjakan dengan speaker stereo KG. Berikut akan kami beri ulasan mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex.

1. Fleksibilitas Layar

Fleksibilitas Layar

Samsung Galaxy Book Flex dapat anda jadikan sebagai laptop andalan, seperti namanya yang fleksibel. Layar dapat anda putar hingga 360 derajat. Sehingga dapat diubah ke dalam beberapa mode. Misalnya saja, mode PC dan mode tablet. Spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex memang lebih meningkat dan memudahkan para pengguna.

Dengan kemampuan tersebut, laptop ini menjadi laptop tipis two-in-one. Selain mode PC dan mode tablet, juga ada mode tent hingga display multifungsi. Anda dapat menyesuaikan penggunaan sesuai dengan kebutuhan. Laptop ultrabook ini sangat multifungsi.

Laptop touchscreen ini juga didukung dengan S-Pen untuk menjalankan berbagai navigasi. Layar berukuran 13,3 inci menjadikan praktis saat dibawa ke mana-mana. Bobotnya juga tidak terlalu berat, yakni hanya sekitar 1,15 kg. Desain yang ramping membuat laptop terlihat stylish.

Fleksibilitas Layar2

Spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex mempunyai kamera webcam yang beresolusi 720 HD. Selain itu juga memiliki S Pen yang tersimpan dalam body keyboard. Kemampuan fleksibilitas laptop ini tidak perlu diragukan lagi. Body layar yang dapat diputar untuk berbagai mode pemakaian akan memudahkan para penggunanya.

Pada cangkang body dipoles dengan menggunakan warna Royal Blue. Material yang digunakan adalah aluminium. Sehingga akan memberi kesan yang sangat eksklusif.  Namun berbeda denan Galaxy Book Ion yang menggunakan material magnesium pada body sehingga lebih terasa ringan.

2. Diotaki Intel Core Generasi Ke-10

Diotaki Intel Core Generasi Ke-10

Laptop telah dibekali dengan chipset Intel Core generasi ke 10 atau Ice Lake. Kemudian dikombinasikan dengan kartu grafis dan RAM LPDDR4X hingga mencapai 16 GB. Selain itu juga ada penyimpanan SSD hingga 1 TB PCle NVMe. Penyimpanannya mempunyai kecepatan transfer yang tinggi ketika menjalankan software atau sistem operasi. Ruang penyimpanan yang besar dapat anda manfaatkan untuk menyimpan foto, video, musik dan berbagai dokumen.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex yang disematkan ada sensor sidik jari dan Windows Hello untuk perlindungan keamanan ekstra. Samsung Galaxy Book Flek telah disematkan beberapa konektor. Diantaranya adalah 2x Thunderbolt 3 dan slot microSD.

Diotaki Intel Core Generasi Ke-10 2

Varian lain 15,6 inci mempunyai kapasitas baterai yang sama. Baterai tersebut berkapasitas 69,7 Wh yang diklaim mampu bertahan lama. Namun untuk berat varian 15,6 inci seberat 1,52 kg karena dibekali dengan kartu grafis yang berbeda, yaitu type discrete. Disamping itu terdapat pilihan kartu GPU NVIDIA GeForce MX250 dengan menggunakan memory GDDR5 2 GB.

Kartu grafis Intel Ultra HD dan Intel Iris Plus telah disematkan pada Galaxy Book Flex. Sehingga mampu menangani grafis software atau game dengan tajam dan bagus. Bahkan kartu grafis ini mempunyai konsumsi daya baterai yang sangat hemat.

Pengisian daya yang cepat secara nirkabel pada Samsung Galaxy Book Flex akan menjadi kelebihan tersendiri. Cara menggunakannya terbilang cukup mudah, sama halnya seperti saat mengisi daya ponsel secara nirkabel. Anda cukup meletakkan perangkat pada pad.Pada sektor konektivitas yang dibenamkan pada spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex ada Wi-Fi 6 802.11 ax 2×2, Keyboard Backlit, Bluetooth 5.0, Thunderbolt 3 (2),  USB-C serta HP/Mic.

Baca juga : Rekomendasi Game Tembak-Tembakan Terbaik pada Android

3. Harga Samsung Galaxy Book Flex

Harga Samsung Galaxy Book Flex

Samsung memperkenalkan beberapa produk terbarunya termasuk Galaxy Book Flex untuk memenuhi kebutuhan komputasi para profesional. Sehingga performa cukup portabel dan kuat.

Harga dan ketersediaan dari laptop terbaru Samsung tersebut belum diketahui secara pasti. Namun, Samsung telah merilis produk lain menjelang acara CES 2020. Samsung Galaxy Book Flex ini akan datang bersamaan dengan Samsung Galaxy Book Flex Alpha.

Kedua laptop ini akan membawa spesifikasi yang hampir sama. Namun spesifikasi Samsung Galaxy Book Flex kemungkinan akan mempunyai label harga yang lebih terjangkau. Diperkirakan Samsung akan membanderol perangkat barunya tersebut dengan harga  $ 823 atau sekitar 11 juta. Demikian informasi diatas, semoga bermanfaat bagi Anda. Sekian, Terimakasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *