Cara Menggunakan Satu Email untuk Banyak Akun Instagram

Diposting pada

Cara Menggunakan Satu Email untuk Banyak Akun Instagram – Akun email selalu diminta pada setiap website ketika anda ingin mendaftar untuk menjadi pengguna website tersebut. Email juga dapat digunakan sebagai kode unik dalam membedakan satu akun dengan akun yang lain, kecuali username. Dalam akun Instagram kita dapat menggunakan satu email untuk banyak akun Instagram, caranya akan kita kupas di bawah ini.

Cara Menggunakan Satu Email untuk Banyak Akun InstagramCara Menggunakan Satu Email untuk Banyak Akun Instagram

Salah satu jenis website yang memerlukan akun email sebagai syarat dalam melakukan registrasi adalah website media sosial. Media sosial tersebut diantaranya Path, Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

Pada akun media sosial Facebook membatasi satu orang pengguna dengan menggunakan satu email. Akan tetapi, ada kebebasan dalam membuat page. Pada Facebook page tidak diperlukan adanya pengaturan dalam memisahkan page satu dengan page lainnya. Akan tetapi, berbeda dengan Instagram dan  Twitter. Dua akun media sosial ini memerlukan satu email digunakan untuk satu akun.

Instagram memberikan kebebasan cara dalam membuat akun Instagram banyak. Akan tetapi, untuk login satu aplikasi hanya diberikan batas maksimal 5 akun Instagram saja. Maka anda dapat menggunakan cara membuat 2 akun Instagram atau lebih lalu kemudian loginnya bergantian yang dikarenakan batas maksimal 5 akun.

Pada umumnya apabila anda ingin membuat akun Instagram atau akun Twitter lagi, anda wajib dalam menggunakan email lain yang berbeda yang belum pernah anda pakai. Akan tetapi, terdapat beberapa trik yang dapat anda gunakan dalam membuat akun Instagram baru dengan menggunakan email yang sama yang telah anda gunakan untuk mendaftar akun Instagram sebelumnya.

Dengan Satu Email untuk Membuat Banyak Akun InstagramDengan Satu Email untuk Membuat Banyak Akun Instagram

Dalam membuat banyak akun Instagram dengan menggunakan satu email, anda harus menggunakan akun Gmail. Hal ini dikarenakan dengan akun Gmail anda dapat membuat banyak akun dengan hanya menggunakan satu email pada semua website, salah satunya media sosial.

ID Gmail berbeda dengan ID Outlook, Ymail dan lain sebagainya. Pada Gmail terdapat larangan dalam menggunakan underscore serta das pada nama akun. Gmail juga dengan otomatis dapat menghilangkan simbol lain seperti tanda + (plus) dan titik (.) yang dapat anda gunakan dalam memperoleh keuntungan ketika membuat gmail.

Dalam sistem email dari Gmail tidak mempermasalahkan penggunaan tanda titik (.) dan tanda plus (+) pada akun user yang artinya Gmail akan mengabaikan dua tanda tadi. Oleh karena itu, semua link verifikasi dari Instagram hanya akan tertuju ke akun utama Gmail.

Ketika anda mendaftarkan akun media sosial Instagram, maka anda akan diminta untuk menuliskan alamat email. Daripada anda harus membuat email baru guna mendaftarkan akun lagi, anda dapat menggunakan akun Gmail yang telah anda miliki. Akan tetapi, anda perlu menambahkan tanda titik (.) pada tengah-tengah alamat email anda.

Baca Juga: Cara Mengetahui Orang yang Membajak Instagram di Android 

Dengan langkah yang sama dalam pembuatan akun Instagram sebelumnya. Pada pembuatan akun kedua dan akun-akun berikutnya dengan menggunakan satu email. Hanya saja, pada kolom pengisian alamat email, anda perlu menambahkan tanda titik (.) atau tanda plus (+) pada penulisan alamat email yang anda gunakan.

Sebagai contoh dalam alamat email bungamelati@gmail.com yang pernah digunakan dalam mendaftar akun Instagram, anda dapat menggunakan bunga.melati@gmail.com. Dengan ini layanan registrasi Instagram akan mendeteksi anda telah mendaftarkan dengan menggunakan akun yang berbeda dengan akun sebelumnya. Namun email yang terkirim pada akun Gmail dengan otomatis akan dialihkan dalam inbox bungamelati@gmail.com.

Anda dapat menggunakan kedua tanda titik (.) dan plus (+) dalam mendaftarkan akun baru akan tetapi dengan email yang sama, berulang kali pada website yang sama pula, salah satunya pada Instagram. Dengan hanya memindahkan letak tanda titik (.) menjadi bung.amelati@gmail.com atau bungame.lati@gmail.com guna mendaftarkan akun yang berbeda akan tetapi alamat email yang sama.

Cara Mengamankan Akun Instagram Baru

Anda perlu melakukan pengamanan terhadap akun baru pada Instagram anda. Di bawah ini beberapa cara dalam mengamankan akun baru Instagram antara lain:

1. Melengkapi ProfilMelengkapi Profil

Profil tersebut berisi tentang informasi profil yang terdapat pada Instagram. Dengan melengkapi informasi pada profil, anda dapat mengamankan akun baru anda apabila terjadi lupa password dan terkena hack dari orang lain.

2. Verifikasi Akun InstagramVerifikasi Akun Instagram

Cara verifikasi akun Instagram dapat dilakukan dengan nomor HP ataupun dengan email. Hal ini bertujuan untuk menghubungkan akun baru dengan media sosial lain. Maka dapat digunakan untuk mengembalikan akun Instagram yang terkena hack.

3. Aktifkan Autentikasi Dua LangkahAktifkan Autentikasi Dua Langkah

Hal ini dilakukan dengan bertujuan untuk memastikan hanya anda yang dapat masuk ke dalam akun Instagram anda tersebut.

Cukup mudah bukan cara menggunakan satu email untuk banyak akun Instagram. Anda dapat dengan mudah mengikuti langkah-langkah di atas. Sehingga anda dapat mempunyai beberapa akun Instagram hanya dengan menggunakan satu email saja. Selain itu, anda juga dapat mengetahui bagaimana cara mengamankan akun Instagram anda untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan.

Artikel Menarik Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *