Review Oppo F11 Pro, Kecanggihan Fitur Low Light Portrait di Kamera 48MP

Review Oppo F11 Pro, Kecanggihan Fitur Low Light Portrait di Kamera 48MP – Terobosan baru dilakukan Oppo dengan mengeluarkan smartphone baru yang mampu menyokong para pencinta selfie. Ada dua seri terbaru rilisan Oppo – F11 Pro dan F11 reguler. Untuk saat ini, Indonesia kebagian Oppo seri F11 Pro. Seperti apa wajah F11 Pro tersebut? Artikel kali ini akan membahas review Oppo F11 Pro untuk Anda.

Review Oppo F11 Pro, Kecanggihan Fitur Low Light Portrait di Kamera 48MP

review oppo f11 pro

Saya akan merevew OPPO F11 Pro dalam beberapa aspek diantaranya bagian belakangnya, bagian depan, performanya dan kualitas kameranya. Berikut dibawah ini.

1. Bagian Belakang

bagian belakang oppo f11 pro

Secara keseluruhan, desain F11 Pro menampilkan kesan yang istimewa. Desain belakang smartphone rilisan anyar ini terilhami dari Find X, sehingga tampak mencolok dengan pantulan laiknya cermin. Oppo F11 Pro memiliki dua pilihan warna – Aurora Green dan Thunder Black.

Dibandingkan Aurora Green, warna Thunder Black-lah lebih banyak disukai karena visualisasinya sangat menggoda mata dengan tiga gradasi warna (hitam, merah, dan biru).

Cover belakang F11 Pro juga halus, mulus, dan tidak licin. Ini membuat smartphone jadi terasa enak dalam genggaman, apalagi sidik jari takkan banyak yang tertinggal. Pada bagian tengah atas belakang juga terdapat kamera ganda dan fitur finger print. Sedangkan, kamera depannya bisa pop-up dari dalam bodi.

2. Bagian Depan

bagian depan oppo f11 pro

Tampang depan Oppo F11 Pro juga tampak cantik. Hal ini karena kamera depan pop-up, sehingga layar 6,3 inchi bisa membentang luas tanpa gangguan – benar-benar layar penuh. Namun, pada Oppo F11 reguler, bentangan layar akan terganggu dengan kehadiran drewdrop notch.

Dimana bagian ini akan dimanfaatkan sebagai tempat kamera depan. Selain itu, layar mampu menghadirkan gambar full HD dengan resolusi 1080P. Kecantikan layar ini makin lengkap ketika Cornning Gorilla Glass generasi 6 disematkan sebagai pelindung layar.

3. Performa F11 Pro

Chipset MediaTek Helio P70 dibenamkan untuk mengoptimalkan kinerja Oppo F11 Pro. Chipset ini memiliki delapan inti yang terbagi menjadi dua bagian – empat inti untuk 2.11GHz Cortex-A73 dan empat inti untuk 1.99GHz-A53.

RAM / ROM yang dimiliki Oppo F11 Pro juga sangat besar, yaitu sebesar 6GB dan 64GB. Kinerja RAM ini bisa diefisienkan dengan teknologi Kmalloc, sehingga terbagi-bagi secara merata ke semua aplikasi yang sedang berjalan aktif maupun secara background.

Dengan kemampuan yang dimiliki ini, tidak mengherankan jika Oppo F11 Pro bisa melibas game-game berat. Apalagi teknologi yang dulu tidak dimiliki ponsel-ponsel no-root, seperti hyperboost, juga sudah dibenamkan di dalamnya.

Kemampuan teknologi hyperboost adalah untuk mengoptimalkan kerja chipset dan baterai. Ada tiga pilihan yang bisa dipilih pengguna – Konsumsi Daya Rendah, Seimbang, dan Kinerja Tinggi. Salah satu fitur yang paling ditunggu adalah fitur fast charging. Dengan baterai sebesar 4000 mAh, maka smartphone dapat diisi hanya dalam waktu 80 menit saja.

4. Kamera F11 Pro

kamera oppo f11 pro

F11 Pro merupakan smartphone pertama dari keluarga F series yang disokong kamera belakang 48MP dan 5MP. Walaupun sensor kamera belakang cukup tinggi, tapi pilihan resolusi terbaik tetap di angka 12MP. Kenapa? Sama seperti kamera belakang milik Note 7, kamera belakang F11 juga membagi sensor 48MP itu menjadi empat bagian, lalu menyatukannya kembali dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm.

Semua kecanggihan ini diperoleh berkat teknologi Samsung ISOCELL GM1 dan Tetracell. Hasilnya, kualitas foto menjadi lebih terang dan noise lebih sedikit, meskipun pengguna memotret di area yang minim cahaya. Namun, ketika pengguna ingin menggunakan sensor 48MP juga bisa, hanya saja mode-mode Dazzle Color, Filter, Zoom, HDR, dll. tidak bisa digunakan.

Salah satu keunggulan kamera yang dimiliki Oppo F11 Pro adalah fitur Ultra Night Mode yang sanggup menghasilkan foto terbaik di area minim cahaya. Hal yang menarik fitur ini mampu memberikan membedakan antara wajah manusia dengan lainnya, serta membuatnya jadi lebih tajam. Oppo F11 Pro juga memiliki kamera selfie yang cukup ciamik dengan sensor 16MP.

Namun dukungan AI beauty yang bisa mengidentifikasi 137 titik wajah membuat kamera ini mampu mengenali seseorang berdasarkan usia, jenis kelamin, dan warna kulit. Ketika kurang puas dengan hasil kamera selfie ini, pengguna dapat mempercantiknya dengan 8 fitur percantik – Slimmer Face, Jaw, Smaller Nose, 3D, Skin Smoothing, Smaller Face, Big Eys, dan Touch Up.

Demikian review mengenai oppo f11 pro yang dapat saya berikan kepada Anda, semoga informasi diatas dapat menjawab segala ekspetasi Anda untuk membeli smartphone ini. Terimakasih 🙂

Artikel Menarik Lainnya :

Tentang Penulis

Anisa Tri Astuti

Anisa Tri Astuti

Saya adalah Writer di AnonyTun.com - Don't give up when you still have something to give. Nothing is really over until the moment you stop trying.

Tinggalkan Komentar