Perbedaan Smartphone Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Terlengkap

Diposting pada

Perbedaan Smartphone Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Terlengkap- Produsen Xiaomi kembali merilis smartphone seri populer yaitu Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Seri keduanya hadir dengan sejumlah peningkatan fitur dari seri sebelumnya yaitu seri Redmi Note 7. Sebelum Anda menentukan pilihan diantara keduanya, baiknya Anda mengetahui beberapa perbedaan Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Perbedaan Smartphone Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Terlengkap

Perbedaan Smartphone Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Terlengkap

Dua seri Redmi Note 8 keluaran Xiaomi yang masing-masing dirilis pada tanggal 23 Oktober 2019 untuk Redmi Note 8 dan 29 oktober 2019 ini memilikiĀ  beberapa perbedaan. Meski sama-sama anggota Redmi Note 8, keduanya memiliki berbagai perbedaan dari segi fitur dan spesifikasi serta dengan keunggulan masing-masing seri. Di bawah beberapa perbedaan smartphone Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro yang perlu anda ketahui.

1. Layar

Layar

Meskipun pada layar keduanya sekilas terlihat sama, akan tetapi dua seri ini memiliki ukuran layar yang berbeda. Pada Redmi Note 8 memiliki layar Dot Drop yang berukuran 6,3 inci, sedangkan pada Redmi Note 8 Pro berukuran sebesar 6,53 inci dengan full HD. Perbedaan lain pada layar yaitu terletak pada screen to body. Pada Redmi Note 8 memiliki 90% screen to body rasio, sedangkan pada Note 8 Pro 91,4% screen to body rasio.

Pada bagian layar depan dan belakangnya, kedua seri ini sama-sama dilindungi Corning Gorilla Glass 5 agar terhindar dari goresan. Fitur lain yang hadir di bagian belakang pada Redmi Note 8 terdapat FM radio, sidik jari, bluetooth 5.0 serta USB type C. Sedangkan pada Redmi Note 8 Pro pada bagian belakang terdapat audio jack standar 3,5 mm, infrared, USB type C, bluetooth 5.0, sidik jari serta NFC.

2. Kamera

Kamera

Kedua seri Redmi Note 8 ini merupakan seri pertama yang mengusung quad camera. Pada Redmi Note 8 Pro dalam quad kamera yang dimilikinya, merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memiliki 64 MP. Selain sensor utama 64 MP yang terdapat pada bagian tengah ponsel, seri Redmi Note 8 Pro juga didukung dengan ultra wide angle 8MP, mikro kamera 2MP, dan depth sensor kamera 2MP.

Sedangkan pada seri Redmi Note 8 dengan mengusung 48MP kamera yang didukung adanya sensor wide angle 8 MP, beserta sensor makro dan dept sensor sebesar 2MP. Pada Redmi Note 8 lebih unggul dari Note 8 Pro karena memiliki drop dot selfie camera yang berukuran 20MP lebih besar apabila dibandingkan dengan Note 8 Pro yang hanya memiliki 13MP.

Pada kamera belakang Redmi Note 8 susunan kamera terletak pada sisi kiri atas, sedangkan keempat kamera belakang Redmi Note 8 Pro disusun secara vertikal dan terletak pada bagian tengah atas bodi ponsel. Pada dua seri ini kamera selfi disematkan di dalam notch (poni) dengan model yang sama dan dengan gaya waterdrop (tetesan air).

Baca Juga: Realme 5 Pro VS Redmi Note 8 Pro, Manakah yang Paling Pro?

3. Desain

Desain

Pada bagian depan, kedua seri ini memiliki desain yang sama, akan tetapi mempunyai perbedaan pada bagian belakang. Redmi Note 8 mempunyai tampilan belakang yang desainnya sama persis dengan Redmi Note 7 yakni dengan mengusung desain berbentuk kotak. Sedangkan pada Redmi Note 8 Pro mempunyai desain G3 dengan 4 curve pada bagian belakang yang mampu mempermudah penggunanya guna memegang smartphone tersebut.

4. Baterai dan NFC

Baterai pada seri keduanya didukung dengan adanya teknologi charging 18W, akan tetapi mempunyai perbedaan pada kapasitas baterai. Pada Redmi Note 8 mempunyai kapasitas baterai sebesar 4000mAh, sedangkan pada Redmi Note 8 Pro mempunyai kapasitas yang lebih besar yaitu 4500mAh.

Perbedaan lain yang tak kalah penting adalah pada Redmi Note 8 Pro telah hadir adanya fitur Near Field Communication (NFC). Fitur wireless satu ini biasa digunakan untuk mengisi dan mengecek saldo kartu uang eletronik serta berbagai keperluan lainnya. Sedangkan pada Redmi Note 8 belum terdapat NFC di dalamnya.

5. Chipset

Chipset yang diusung pada dua Redmi Note 8 series ini berbeda. Bekalan chipset pada Redmi Note 8 ditenagai oleh Snapdragon 665. Chipset ini lebih meningkat dari seri sebelumnya (Redmi Note 7) yang hanya sebesar 660. Kemudian pada seri Redmi Note 8 Pro terdapat chipset Mediatek Helio G90T yang didesain khusus untuk para gamers. Hal ini diyakinkan dengan adanya skor Antutu sebesar 283,33 yang diperoleh dari hasil tes ponsel pintar tersebut.

6. Warna

Warna

Kedua seri smartphone ini mempunyai 3 pilihan warna dengan nama masing-masing warna yang berbeda. Pada Redmi Note 8 terdiri dari space black, moonligt, derta neptune blue. Sedangkan pada Redmi Note 8 Pro terdiri dari pilihan warna pearl white, forest green dan mineral grey.

7. Harga

Harga

Dengan dilihat kelebihan atau keunggulan masing-masing seri, harga jual Redmi Note 8 Pro lebih tinggi dibandingkan harga jual seri Redmi Note 8.

Dengan dirilisnya Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro menambah koleksi smartphone canggih di pasaran. Berbagai perbedaan Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro dalam hal fitur, spesifikasi, dan beberapa keunggulannya dapat Anda gunakan bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan smartphone sesuai dengan yang Anda inginkan. Demikian informasi diatas, semoga bermanfaat bagi Anda. Sekian, Terimakasih šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *