Bocoran Konsep Spesifikasi Apple Iphone X Fold Tahun 2020

Diposting pada

Bocoran Konsep Spesifikasi Apple Iphone X Fold Tahun 2020 – Pada tahun 2019 Apple memang tidak mengeluarkan smartphone yang dapat digerakkan pada suatu tempat. Namun bukan berarti perusahaan ini tidak akan mengeluarkan ponsel yang dapat dilipat pada tahun-tahun berikutnya. Terdengar kabar yang kuat bahwa Apple pada tahun 2020 mendatang akan memperkenalkan hp smartphone lipat pertama dengan diberi nama iPhone X Fold. Tampaknya iPhone X Fold akan menjadi smartphone terbaru dan terbaik pada tahun 2020 mendatang. Oleh karena itu, di sini akan kita bahas konsep spesifikasi Apple iPhone X Fold.

Konsep Spesifikasi Apple iPhone X Fold Tahun 2020Bocoran Konsep Spesifikasi Apple Iphone X Fold Tahun 2020

Antonio De Rosa salah satu desainer grafis yang merancang konsep iPhone lipat yang rencananya akan dirilis tidak lama lagi. Melalui video yang diunggah pada channel Youtube ConceptsiPhone, dia merancang smartphone bernama iPhone X Fold dengan desin yang berbeda.

Dilansir dari Phonearena, pada Selasa 19 Maret 2019, smartphone lipat luncuran Apple ini mempunyai konsep yang berbeda dari Samsung Galaxy Fold. Meski begitu, keduanya sama-sama mempunyai dua layar.

Konsep Apple iPhone X FoldKonsep iPhone X Fold

Konsep spesifikasi Apple iPhone X Fold juga dibuat oleh Roy Gilsing. Untuk merealisasikan iPhone X Fold, Foldable News meminta perancang yang berasal dari Belanda untuk membuat konsepnya. Konsep yang diusung oleh Gilsing pada iPhone X Fold cukup menarik. Salah satunya adalah keyboard horizontal. Dengan konsep yang masih sama dengan inti konsep ponsel lipat yakni mengutamakan layar pada bagian dalam.

Smartphone lipat Apple akan mengusung pendekatan yang berbeda dibandingkan dengan perangkat karya produsen asal Korea Selatan yaitu Samsung yang telah lebih dulu dirilis 2019 dengan Samsung Galaxy Foldnya.

Pada Samsung Galaxy Fold mengusung desain lipat ke arah dalam, sedangkan iPhone X Fold lebih mengusung desain lipat ke arah luar. Rumor yang beredar menyebutkan bahwa Apple akan menawarkan smarphone masa depannya itu dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan smartphone lipat keluaran Samsung.

Spesifikasi Apple iPhone X FoldSpesifikasi iPhone X Fold

iPhone X Fold mempunyai layar bagian luar yang berukuran 6,6 inci serta mempunyai bezel yang tipis dan tetap mengadopsi desain yang berponi atau notch. Resolusi pada layar mencapai 1440 x 2960 piksel serta rasio layar terhadap body hingga 93,6%.

Untuk layar bagian dalam mempunyai ukuran 8,3 inci dengan jenis AMOLED yang beresolusi 2880 x 2960 piksel serta rasio layar terhadap body mencapai 96,8%. Pada layar ini juga terdapat lubang kamera yang memiliki dua kamera depan dengan resolusi 10 MP dan 8 MP.

Pada bagian belakang memiliki 3 kamera utama yang mempunyai desain frame serta konfigurasi yang hampir sama dengan iPhone XI dan iPhone XI Max. Ketiganya sama-sama mempunyai resolusi 12 MP lensa telephoto, 12 MP lensa wide dan 16 MP lensa yang menawarkan 3 kali optical-zoom.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Apple iPhone 8 Plus 64 GB dan 256 GB

Tampilan iOS pada iPhone X Fold memiliki fitur yang menarik di dalamnya, contohnya kemampuan iPhone yang dapat diubah menjadi laptop mini, yang menjadikan layar bagian bawah pada mode tablet digunakan sebagai keyboard QWERTY virtual.iPhone X Fold

iPhone X Fold memiliki satu layar pada bagian luar dan apabila dibuka menampilkan layar seukuran tablet pada bagian dalamnya. Berbeda dengan ponsel lipat yang dimiliki Samsung, iPhone X Fold lebih ramping ketika ditutup. Hal ini dikarenakan iPhone X Fold memiliki mekanisme engsel yang tidak menonjol seperti Galaxy Fold keluaran Samsung.

iPhone X Fold memiliki desain yang cukup menarik yakni mode clamshell yang dapat membuat ponsel ini dapat dibuka sebagian. Mode ini mengingatkan kita pada desain Nokia Communicator yang memiliki keyboard pada bagian bawah layar yang bisa digunakan untuk mengetik.

Layar bagian luar mempunyai tampilan yang sama dengan iPhone X termasuk penggunaan notch. Untuk layar lebih besar pada bagian dalamnya yang hadir dengan tampilan edge-to-edge serta mempunyai lubang kamera pada bagian kiri atas layar.

Perbandingan iPhone X Fold dengan Ponsel Lipat LainnyaPerbandingan iPhone X Fold dengan ponsel lipat lain

Samsung telah mengeluarkan ponsel lipatnya yakni Galaxy Fold, yang kemudian diikuti oleh Huawei dengan layar lipat Mate X pada gelaran Mobile World Conggres (MWC) 2019. Untuk Apple direncanakan akan rilis ponsel lipatnya pada tahun 2020 mendatang.

Bagaimana perbandingan ketiganya yang sama-sama mengusung ponsel lipat? Pada Huawei Mate X desain lebih tipis, spesifikasi lebih mutakhir, mempunyai layar AMOLED display 8 inci, serta mempunyai konektivitas 5G. Pada Huawei Mate X mempunyai layar utama pada bagian luar. Lalu pada Samsung Galaxy Fold mempunyai layar pada bagian dalam dengan teknologi AMOLED main 7,3 inci yang disebut Infinty Flex.

Dilengkapi cover camera pada lensa utama pada kamera depan. Sedangkan iPhone X Fold mempunyai desain yang cukup menarik dengan mode clamshell sehingga dapat dibuka sebagian. Memiliki satu layar pada bagian luar sehingga lebih ramping ketika ditutup. Ada juga layar bagian dalam berjenis AMOLED dengan ukuran 8,3 inci.

Demikianlah bocoran konsep spesifikasi Apple iPhone X Fold. Semoga konsep ini dapat segera terwujud dan ponsel Apple iPhone X Fold segera rilis pada tahun depan. Sehingga bagi anda penggemar ponsel lipat dapat segera memiliki ponsel jenis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *