Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro yang Perlu Anda Ketahui

Diposting pada

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro yang Perlu Anda Ketahui  – Baru saja Vivo meluncurkan versi Pro dari Vivo S1 beberapa saat yang lalu di Tiongkok. Smartphone terbaru ini hadir dengan beberapa peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan versi biasanya. Vivo S1 Pro secara khusus mempunyai peningkatan pada sektor kinerja, kamera dan juga layar yang dimilikinya. Perangkat ini juga dilengkapi berbagai fitur yang lebih lengkap dan didukung kecerdasan buatan yang tentu saja lebih baik. Lantas seperti apa kelebihan dan kekurangan Vivo S1 Pro? Kita akan bahas bahasa arabnya dalam ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan vivo S1 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan dan kekurangan vivo S1 Pro adalah informasi yang dicari banyak orang. Meskipun sampai saat ini bisa dipastikan apakah perangkat ini diluncurkan di indonesia atau tidak tetapi agar anda dapat lebih siap ketika perangkat ini diluncurkan maka berikut adalah ulasan rinci tentang kelebihan dan juga kekurangan smartphone ini.

1. Kelebihan Vivo S1 Pro

Vivo s1 Pro

Agar lebih jelas, kita akan mengulas satu per satu mengenai kelebihan dan kekurangan dari smartphone Vivo terbaru ini. Adapun kelebihan yang dihadirkan dari smartphone ini diantaranya adalah:

Layar Luas dengan Super AMOLED

Vivo S1 Pro hadir dengan desain yang mirip dengan seri smartphone android Vivo yaitu Vivo V15 Pro. Dalam hal ini smartphone terbaru dari Vivo ini mengadopsi kamera pop-up yang dapat sembunyi saat tidak dipakai. Saat menggunakan rancangan kamera depan pop-up, maka perangkat Vivo S1 Pro mempunyai layar luas. Tanpa poni yang harus memotongnya agar bisa meletakkan kamera depan.

Dilihat secara teknis smartphone ini dilengkapi layar super Amoled dengan ukuran 6,39 inci. Memiliki resolusi full HD+ (2.340×1.080 piksel). Layarnya dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Kinerja Smartphone Sangat Bertenaga

Bila versi biasa masih memakai Chipset Mediatek Helio P70. Smartphone Vivo S1 Pro  sudah dibekali Chipset Snapdragon 675. Chipset yang merupakan buatan Qualcomm ini menawarkan kinerja yang sudah terbukti lebih baik.

Chipset yang saat ini dibangun berdasarkan pada inti Kyro 460 dengan manufaktur 11 nm. Sehingga kualitasnya lebih unggul dibandingkan dengan chipset andalan Qualcomm. Seperti Snapdragon 670, Snapdragon 660 dan Snapdragon 710 yang seharusnya terdapat di kelas atasnya.

Di samping kerjanya bertenaga, chipset ini dilengkapi GPU di dalamnya. Serta pilihan RAM yang cukup besar antara 6 GB atau 8 GB. Dua varian ini meskipun berbeda namun dijual dengan harga yang sama di Tiongkok. Namun memori internalnya yang menjadi korban, varian RAM 6GB memiliki memori internal 256GB. Sedangkan untuk RAM 8 GB memori internalnya 128 GB.

Kamera Depan dan Belakang

Kamera vivo s1 pro

Vivo S1 Pro dibekali dengan kamera belakang dengan tiga lensa yang ada di dalamnya. Terdapat konfigurasi lensa utama 48MP (f/1,78), lensa kedalaman 5 MP (f/2,4) dan lensa wide 8 MP (f/2,2). Lensa utama tersebut sebenarnya adalah lensa dengan resolusi 12 MP. Namun dengan teknologi binning pixel, lensa ini bisa menawarkan resolusi lebih besar karena kemampuan kameranya lebih baik.

Sedangkan untuk kamera depan Vivo S1 Pro dilengkapi kamera pop-up dengan resolusi 32 MP. Secara otomatis kamera ini akan muncul ketika pengguna mengakses aplikasi kamera depan dan akan tersembunyi ketika tidak dipakai.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi HP Vivo Y95 Terbaru 2019

Fitur Lengkap

Vivo S1 Pro ini menawarkan fitur lengkap. Di dalam perangkat yang dibanderol dengan harga 5,7 jutaan ini menawarkan fitur perangkat premium seperti Multi Turbo Acceleration Engine dan Gyroscope.

Akses Jovi dengan Tombol Khusus

Seperti Samsung dan berbagai perusahaan yang sudah menerapkan tombol asisten digital pada perangkat nya. Vivo juga sudah menerapkan hal tersebut pada Vivo S1 Pro. Saat anda menggunakan tombol ini, maka anda dapat mengaktifkan Jovi Wisdom agar bisa mengidentifikasi peta. Mengubah tulisan dengan suara ketika mengakses input text, atau mengaktifkan asisten suara Jovi.

2. Kekurangan Vivo S1 Pro

Vivo s1 pro 2

Setelah mengetahui seperti apa kelebihan Vivo S1 Pro, maka kali ini kita juga akan membahas tentang kekurangan jangan miliki oleh smartphone terbaru dari Vivo ini.

Baterainya Kecil

Walaupun mengalami berbagai peningkatan pada aspek lainnya, namun Vivo S1 Pro ini mengalami penurunan kapasitas baterai bila dibandingkan Vivo S1 yang biasa. Sebab hanya dilengkapi baterai 3700 mAh. Padahal perangkat-perangkat baru saat ini sudah dilengkapi kapasitas baterai besar biasanya sudah di atas 4000 mAh.

Masih Pakai Port Micro USB

Dengan harga yang lumayan tinggi seharusnya Vivo S1 Pro ini sudah memakai USB Type C untuk antarmukanya. Tapi kenyataannya smartphone ini masih mengandalkan micro USB pada Vivo S1 Pro. Padahal USB Type C dengan rancangan yang sebenarnya membuat Micro USB kalah telak dalam urusan transfer data. Kemampuan untuk mengakomodasi daya, sampai dengan kegunaannya.

Mengetahui berbagai kelebihan dan kekurangan Vivo S1 Pro membuat anda bisa mempertimbangkan. Apakah smartphone yang satu ini layak untuk anda pilih. Tentunya selain memiliki kelebihan, pastinya juga ada kekurangan smartphone yang perlu anda ketahui. Tujuannya agar anda tidak kecewa atau salah pilih dalam membeli smartphone.

Artikel Menarik Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *