37+ Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan 1440 H/2019

Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan 1440 H/2019 – Dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan ini tentunya menjalin hubungan silaturahmi kepada siapapun itu sangatlah baik. Silaturahmi ini bisa dilakukan dalam berbagai hal seperti ziarah ke makam, berkunjung kerumah kerabat dan sebagainya.

Namun pada jaman sekarang peranan teknologi sangatlah penting seperti media sosial dan aplikasi chatting yang jika digunakan dengan baik tentunya juga akan berdampak positif bagi kita. Nah untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan ini tentunya dengan mengucapkan kata-kata yang menyentuh hati dapat mempererat silaturahmi.

Berikut lebih kata-kata untuk menyambut bulan Ramadhan yang dapat kamu ucapkan ke kerabat terdekat baik secara langsung ataupun melalui sosial media seperti WhatsApp, Facebook, Line dan sebagainya.

Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan 1440 H/2019

Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan 1440 H/2019

Kami mendapatkan seluruh kata-kata ini dari berbagai referensi yang kami jadikan satu dalam artikel ini agar lebih bervariasi dan saya akan golongkan beberapa kata berikut ini dalam beberapa bagian diantaranya sebagai berikut dibawah ini:

Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan yang Menyentuh Hati

Dengan segala ketulusan dan kerendahan hati. Kuucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kawanku.

Di bulan yang suci ini, ijinkanlah temanmu yang (ganteng / cantik) ini untuk berbagi suka cita dan berucap “Marhaban ya Ramadhan” – 1440 H. Mohon dimaafkan semua khilaf dan salah, yang disengaja pun yang tidak disengaja.

Sahabatku, dengan datangnya Ramadhan tahun ini, marilah kita syukuri dengan penuh rasa syukur dan suk cita.

Bulan suci dan penuh keagungan, Ramadhan sudah ada di depan mata.
Bulan yang di dalamnya penuh keberkahan dan ampunan.
Kita perlu menyiapkan mental dan hati yang mantap dan jernih untuk memasukinya.

Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa

Setetes embun nan sejuk dipagi dikelopak melati, seperti halnya Ramadhan yang suci telah mengawali pagi ini. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan, semoga penuh keberkahan untuk kita semua. Guruku / Kawanku, Kakakku, Adekku.

Dengan puasa, akan ada jarak dengan dunia.
Biarlah, agar manusia tidak jadi budaknya.
Biarlah dunia hanya sebatas di genggaman,
Dan ijinkanlah akhirat bertahta di dalam hati. Marhaban ya Ramadhan.

Hati yang terluka mungkin pernah membekas, semoga di bulan suci Ramadhan ini dapat di maafkan, pabila ada langkah membekas lara. pabila lisan yang berucap tak indah menoreh luka.

Dan pabila ada kata yang dusta, pabila ada tingkah yang tak menyenangkan. Mohon maafkan lahir dan bathin ini. Mari kita kembali kepadaNya, –

Marhaban ya Ramadhan.

Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa
Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa.
Seluruh alam berdzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa
Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir dan juga batin.

Marhaban ya Ramadhan. Semoga di bulan suci ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah), mari kita “premium” (pre makan dan minum) serta “solar” (sholat lebih rajin ), dan “minyak tanah” (meningkatkan iman dan banyak tahan nafsu amarah) serta “pertamax” (perangi tabiat maksiat).

Fajar Ramadhan kan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1440 H. Semoga amal kita diterima Allah Ta’ala. Amin ya rabbal’alamin.

Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,
Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian.
Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah.
Marhaban ya ramadhan.

Gersang bumi dikala tanpa hujan, pula gersang di hati tanpa adanya iman,
Gersang akal dikla tanpa ilmu, pula gersang di jiwa tanpa adanya amal.
Selamat menyambut ibadah puasa, Marhaban ya Ramadhan.

Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup kan berakhir,
Sebelum pintu taubat tertutup, dan Sebelum Ramadhan datang,
Mohon maafkan lahir dan juga bathin, Marhaban ya Ramadhan.
Jika semua harta ialah racun, maka zakatlah penawarnya.
Jika seluruh umur ialah dosa, maka taubatlah obatnya.
Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan lah pemutihnya.
Marhaban ya Ramadhan, barakallahu lana.

Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban,
Berganti, menyambut Ramadhan yang suci.
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk ucapankan..
Marhaban ya Ramadhan

Teman teman keluargaku semua, mari kita sambut Ramadhan ini dengan penuh semangat dan rasa syukur. Smeoga kita selalu kompak dalam kebaikan untuk hari-hari kita, bukan hanya pas waktu berbuka saja ya. haha –

Keep be Super Tim!

Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa

Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepadaNya, mesyukuri indahnya kemurahanNya.
Saatnya merenenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa. –

Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk mendapai rahmat dan magfirahNya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya ramadhan. –

Bulan suci kembali tiba, alhamdulillah. kesempatan datang kembali dan momen yang tepat menyucikan diri dari segala dosa, tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan.

Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1440 H.

Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah.

Dunia memanglah panggung pentas permainan.
Bermegah-megah dengan bangunan,
Berbangga-bangga dengan kekayaan,
Semua itu dapat melalaikan.

Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur’an. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa

Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Ia datang sebagai penyejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa dari segala dosa.
Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan

Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa
Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa

Di jaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara di bulan Ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga Ramadhan 1440 H ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenagan hati dalam Idul Fitri .

Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Pantun Menyambut Bulan Ramadhan

Jika putus cinta bikin galau, susah rasanya ingin berdansa.
Meskipun puasa di musim kemarau, tetap semangat dan tak putus asa!
Jalan-jalan ke surabaya, jangan lupa membeli kain kasa.
Lauk pakai telur nikmat rasanya, niatkan dengan luhur jalankan puasa.
Beli bakso tapi jangan pake sasa, bayarnya abis bedug aja nanti diganti.
Selamat menunaikan ibadah puasa, Semoga kembali suci dihari yang Fitri nanti.
Beli kolak kok mahal harganya, setelah beli kok tidak enak rasanya.
Kita semua berharap mendapatkan pahala dan ampunanNya. Agar kelak dapat selamat berada disisi-Nya.
Kalau yang segar dan manis itu sirup pandan, ditambah gula dan sebagainya.
Selamat datang bulan ramadhan. Selamat puasa teman-teman semua!

Semoga dengan adanya kata-kata ucapan untuk menyambut bulan Ramadhan 1440 H/2019 dapat mempererat hubungan silaturahmi. Semoga dibulan suci ini kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya, aamiin. Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa!

Artikel Menarik Lainnya :

Leave A Reply

Your email address will not be published.