Review Kamera Mirrorless Fujifilm X-A5 Terlengkap

Diposting pada

Review Kamera Mirrorless Fujifilm X-A5 Terlengkap – Rilisnya kamera Fujifilm X-A5 merupakan kabar gembira bagi para pengguna mirrorles. Setelah sebelumnya meluncurkan mirrorles X-A3, kini Fujifilm kembali merilis kamera mirrorles seri baru yaitu X-A5. Seri X-A ini memang menjadi mirrorles yang paling diminati karena memiliki bentuk yang kecil, ringkas, enteng, serta konfigurasi yang sangat pas. Tampaknya, rilisnya kamera X-A5 ini memang dirahasiakan.

Sangat beda dengan X-A1 dan seri lain yang sebelumnya telah rilis. Seri mirrorless X-A5 ini hadir dengan membawa berbagai keunggulan serta banyak fitur baru yang sangat mendukung kegiatan Anda. Bagi Anda para pecinta travelling, mirrorles X-A5 ini sangat cocok untuk menemani setiap kegiatan travelling Anda. Sebelum itu, tentunya anda harus mengetahui review kamera mirrorless Fujifilm X-A5 ini.

Review Kamera Mirrorless Fujifilm X-A5 Terlengkap

Review Kamera Mirrorless Fujifilm X-A5 Terlengkap

Kamera mirrorless Fujifilm X-A5 ini memiliki sensor APSC-CMOS 24MP. Fitur baru yang ada pada mirrorless X-A5 ini adalah fitur range ISO yang cukup tinggi, yang tingginya dapat mencapai ISO 51200. Sedangkan secara kompirasi, seri X-A5 ini jauh lebih unggul dibandingkan seri X-A3. Untuk tampilan bodi, memang sekilas tidak terdapat perbedaan, namun untuk masalah fitur tentunya seri X-A5 ini jauh lebih unggul.

1. Lensa Kit

Lensa Kit

Ketika melihat lensa kit yang terletak pada mirrorless seri X-A5 ini terlihat cukup simple serta ringkas untuk dibawa kemana saja. Jika dibandingkan dari seri-seri sebelumnya yang menggunakan lensa XC 16-50mm f/3.5-5.6, kali ini lensa kit yang digunakan pada seri X-A5 menggunakan lensa kit XC 15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ.

Lensa ini memiliki ukuran yang lebih kecil serta terlihat lebih pendek dibandingkan ukuran lensa yang sebelumnya. Artinya, kamera ini memiliki desain yang minimalis serta ringkas untuk dibawa kemana saja. Di belakang lensa XC 15-45mm f/3.5-5.6 OIS ini terdapat kode PZ, yang artinya dalah power zoom. Pada lensa kit ini, sistem zoomnya adalah sistem zoom elektrik, sehingga bentuknya menjadi lebih ringkas.

Tidak ada perubahan mengenai performa power zoom ini, yang menjadi perbedaan hanya kamera lensa ini jauh lebih ringan dibandingkan dengan menggunakan mekanik zoom. Ukuran kamera yang kecil, tentunya membuat anda semakin mudah dalam membawanya. Anda tak perlu lagi membawa tas yang berukuran besar.

2. Autofokus

Autofokus

Review mirrorless Fujifilm X-A5 yang selanjutnya adalah seputar autofokusnya. Pada autofokus X-A5 ini telah ditanamkan beberapa fitur baru seperti Hybrid Fokus. Fitur ini mampu mendeteksi kontras pada saat ingin melakukan autofokus. Titik fokus pada kamera ini juga jauh lebih banyak dibandingkan dari jenis yang sebelumnya.

Mirrorless Fujifilm X-A5 ini memiliki 91 area fokus pada grid 7 x 12. Jika anda menggunakan lensa XC 15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ, maka autofokus yang dapat Anda gunakan akan jauh lebih banyak, bahkan sampai dengan 5cm dari objek foto. Bagi anda para penggemar makro fitur, autofokus ini akan sangat membantu dalam pengambilan foto dari jarak yang dekat.

Baca Juga: Perbandingan Kamera Mirrorless Fujifilm XA3 Vs Fujifilm XA10

3. Advance Filter

Advance Filter

Selain memiliki film simulation yang dapat menghasilkan warna yang khas dari Fujifilm, kamera mirrorles Fujifilm X-A5 ini juga terkenal akan fitur Advance Filter. Bagi anda penggemar foto yang suka akan objek foto artsy ataupun foto yang ajaib, Anda sangat wajib mencoba menggunakan advance filter ini.

Dan yang paling baru dari Fujifilm X-A5 ini adalah filter HDR-Art. Filter HDR-Art ini nantinya akan langsung menghasilkan foto kualitas HDR. Tak hanya itu, gambar yang dihasilkan pun akan jauh lebih terang serta memiliki warna yang lebih cerah.

4. 4K Video

4K Video

Fitur baru yang cukup diminati pada kalangan pecinta fotografi adalah fitur 4K video yang berukuran 3840 x 2160. Dengan memiliki maksimum frame rate yang dapat direkam hingga 15fps. Jadi bagi Anda para traveller yang senang membuat vlog atau video perjalanan, kamera mirrorless Fujifilm X-A5 ini sangat direkomendasikan bagi Anda.

5. 2,5 mm Audio Jack

2,5 mm Audio Jack

Kamera mirrorless Fujifilm X-A5 ini juga memiliki fitur baru berupa audio jack, yang mana Anda dapat menambahkan mic eksternal dengan sangat mudah. Namun perlu Anda ingat bahwa audio jack yang dimiliki adalah 2,5 mm.

Jika anda menggunakan jack sebesar 3,5 mm, maka anda hanya perlu menambahkan adapter saja. Dengan begini, jika Anda ingin melakukan kegiatan vlog, Anda hanya tinggal menambahkan adapter saja tanpa harus repot-repot lagi.

6. Perubahan Menu

Perubahan Menu

Review kamera mirrorless Fujifilm X-A5 yang terakhir adalah mengenai perubahan menunya. Pada seri X-A5 ini, mode C diganti dengan mode panorama. Jadi bagi Anda yang hendak memotret panorama, Anda tinggal melakukan switch mode pada menu yang ada pada kamera.

Hal ini akan membuat anda lebih mudah serta cepatdan tidakperlu repot menyeting kamera lagi. Tentunya hal ini sudah membuktikan bahwa segmentasi pada kamera mirrorless Fujifilm X-A5 ini jauh lebih unggul, terutama untuk para traveller. Demikian informasi diatas, semoga bermanfaat bagi Anda. Sekian, Terimakasih 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *