Cara Repost Postingan Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Diposting pada

Cara Repost Postingan Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan – Instagram adalah salah satu sosial media yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk berbagi foto dan juga video. Saat ini Instagram mempunyai jutaan pengguna. Di samping bisa memposting foto anda sendiri, anda juga dapat merepost atau posting ulang foto atau video milik orang lain. Cara repost postingan instagram tanpa aplikasi tambahan ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Bagaimana caranya? Berikut ini akan kami sampaikan informasi lengkapnya untuk anda.

3 Cara Repost Postingan Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Repost Postingan Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara repost postingan instagram tanpa aplikasi tambahan adalah salah satu cara yang banyak dicari dan bisa dilakukan dengan langkah mudah. Saat ini instagram memiliki fitur repost postingan, namun hasil report tidak masuk ke feed atau timeline anda. Tetapi ke dalam postingan instagram story anda.

Repost sendiri bekerja seperti retweet pada Twitter. Namun di instagram ada cara report yang simple yang bisa anda lakukan tanpa menggunakan aplikasi. Tentunya kelebihannya anda tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi digunakan untuk repost instagram.

1. Menggunakan Fitur Screenshot Pada SmartphoneMenggunakan Fitur Screenshot Pada Smartphone

Salah satu cara mudah untuk merepost instagram tanpa harus menggunakan aplikasi adalah dengan memanfaatkan fitur screenshot yang ada pada smartphone android. Setiap smartphone tentu mempunyai cara yang berbeda dalam melakukan screenshot. Jika sudah melakukan screenshot, anda bisa langsung repost foto yang telah di screenshot. Dengan cara menekan tombol untuk posting hasil screenshot.

Jangan lupa pilih gambar yang sudah di screenshot. Bila sudah selesai tinggal tekan tombol next dan muncul pilihan untuk mengganti filter. Anda dapat klik salah satu filter nya. Jika sudah selesai memilih filter klik tombol next, terakhir tinggal share atau repost dengan posting hasil screenshot anda. Cara menggunakan screenshot ini hanya berlaku untuk foto saja dan tidak dapat digunakan untuk video dari instagram.

2. WebstagramWebstagram

Bila sebelumnya anda bisa merepost foto yang ada di instagram dengan screenshot, maka selanjutnya bisa juga dilakukan dengan mengandalkan webstagram. Webstagram sendiri merupakan sebuah website yang menyediakan jasa bagi anda untuk melihat instagram. Webstagram tersebut bisa diakses dengan web browser seperti google chrome. Di samping untuk melihat instagram, anda juga dapat melakukan repost dengan Webstagram. Tinggal buka Webstagram dan akan muncul tampilan Webstagram secara otomatis.

Selanjutnya cukup cari foto atau akun instagram yang ingin anda repost. Untuk mencari akun tersebut anda bisa pilih kotak di samping kata Search. Lalu ketikkan nama akun dan klik search. Bila webstagram sudah selesai mencari pencarian akun, secara otomatis website akan menampilkan hasil pencarian.

Pilih dan klik hasil pencarian sesuai yang diingin. Jika sudah memilih akun yang dicari, anda bisa langsung mencari foto yang ingin di repost. Click download lalu secara otomatis smartphone bisa melakukan download foto yang ingin di repost. Bila sudah selesai mendownload, anda bisa langsung masuk ke aplikasi instagram lalu memposting hasil download di Webstagram tersebut. Walaupun tampak mudah, tetapi Webstagram tidak dapat mendownload atau merepost video dari instagram.

Baca Juga: 5 Aplikasi Crop Foto Instagram Membuat Tampilan Foto Makin Keren

3. RegramRegram

Saat ini instagram meluncurkan fitur baru yang bisa memungkinkan pengguna agar bisa mengunggah kembali postingan. Di samping itu juga bisa mengunggah postingan yang berada di linimasa ke instastory. Di samping itu pengguna juga dapat menghubungkan postingan stories dengan unggahan yang sudah di posting sebelumnya dengan menambahkan tombol see post.

Fitur baru ini namanya adalah Regram yang bisa mempermudah pengguna untuk melakukan semua hal tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat mempromosikan silang iklan berbaris instagram seperti pada facebook.

Agar bisa me-regram unggahan anda bisa pilih postingan permanen yang sifatnya publik. Kemudian klik tombol untuk bisa menyematkan nya ke story. Anda juga bisa menambah nama penulis, mengubah ukuran postingan asli dan menambah tulisan serta gambar lain yang sesuai dengan keinginan anda.

Jika pengguna menginginkan postingan tidak muncul pada akun pengguna lain atau di unggah ulang. Anda dapat menonaktifkan fitur tersebut dan hanya pos publik yang dapat dibagikan ulang.

Walaupun instagram dan juga snapchat mempunyai fitur yang sama yakni stories. Tetapi kali ini instagram bisa lebih unggul sebab berhasil menambah fitur untuk memposting ulang story dan juga tombol penghubung antara postingan asli dan juga kiriman di stories. Di samping fitur baru ini, instagram juga sudah lebih unggul dengan fitur sebelumnya seperti fitur superzoom dan highlight.

Cara repost postingan instagram tanpa aplikasi tambahan dan aplikasi pihak ketiga tersebut menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin merepost ulang tanpa harus instal aplikasi Namun yang perlu diperhatikan, dalam hal ini anda hanya bisa merepotkan foto bukan video di instagram. Jadi bila ingin bisa me repost video instagram, sampai saat ini anda masih harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *