Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android Paling Mudah

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android Paling Mudah – Google Chrome merupakan salah satu browser yang banyak digunakan saat ini. Terlebih lagi untuk smartphone yang telah menerapkan sistem operasi android.

Android merupakan anak perusahaan Google, pastinya browser untuk berselancar di dunia maya ini juga sangat banyak peminatnya. Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tutorial cara menghilangkan iklan di Chrome android.

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome Android Paling Mudah

Cara menghilangkan iklan di chrome android adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan iklan yang sering muncul di chrome. Sebenarnya bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah yang akan kami sampaikan berikut ini. Jadi, bagi anda yang ingin mengetahuinya, simak terus ulasan selengkapnya di bawah ini.

Adanya iklan dapat menjadi sebuah hal yang mengganggu bila muncul dengan frekuensi tinggi. Sebab hal ini tentu dapat mengurangi kenyamanan saat berselancar di dunia maya. Bahkan hal ini bukan hanya terjadi di desktop saja, tapi juga bisa terjadi di ponsel android.

Saat membuka situs di Google Chrome android, ada beberapa situs yang memunculkan iklan seperti pop-up dengan membuka tab baru. Bahkan tak jarang iklan justru bisa menghalangi tampilan situs yang sedang anda kunjungi. Oleh sebab itu, kali ini kami akan bagikan cara menghilangkan tab yang muncul sendiri di Google Chrome android.

1. Buka Google Chrome

Buka Google Chrome

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah membuka aplikasi Google Chrome di ponsel. Tetapi sayang versi mobile tidak mendukung extension seperti versi desktop. Nah, agar anda bisa menyiasatinya anda bisa membuka menu setting. Lalu klik icon yang berbentuk titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar lalu pilih setting.

2. Menghapus Iklan Pop-Up

Menghapus Iklan Pop-Up

Untuk menghapus iklan pop up di menu setting silahkan cari opsi Pop up and redirects lalu ketuk opsi tersebut. Bila tombol berwarna biru, itu artinya anda masih mengizinkan iklan pop up muncul. Ketuk tombol itu untuk membatalkan izin yang sudah diberikan. Maka secara otomatis Google Chrome yang ada di ponsel android anda bisa mencegah iklan pop up muncul kembali.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Iklan di Android dengan Mudah

3. Cara Menghapus Iklan

Cara Menghapus Iklan (1)

Tidak cukup berhenti di pop-up saja, selanjutnya untuk menghapus iklan anda pilih menu setting. Di sana anda akan menemukan opsi Ads yang persis di bawah pop-up. Anda bisa melakukan langkah serupa lalu mematikan tombol berwarna biru yang ada di sebelah kanan.

Cara Menghapus Iklan (2)

Selanjutnya anda tinggal mematikan fitur JavaScript yang ada di Google Chrome. Ketuk opsi JavaScript, caranya masih sama seperti tadi yaitu mengetuk tombol berwarna biru yang ada di sebelah kanan. Ada satu hal yang harus anda perhatikan bahwa beberapa situs membutuhkan JavaScript supaya bisa berjalan lancar. Oleh sebab itu, anda harus membuat pengecualian secara manual dengan menu tambahan yang sudah diberikan.

Panduan cara yang kami bagikan ini berlaku untuk Google Chrome di android dengan versi apa saja.

Cara Menghilangkan Iklan di Aplikasi Android dengan Lucky Patcher

Sebenarnya bagaimana cara menghilangkan iklan di chrome android menggunakan Lucky Patcher ini? Seperti yang kita tahu iklan di hp android ada berbagai macam bentuk dan jenis. Ada iklan yang berbentuk banner, video, iklan layar penuh dan lain sebagainya. Biasanya iklan di hp muncul karena anda memakai aplikasi yang digunakan secara online. Walaupun kadang ada juga aplikasi offline yang memunculkan iklan.

Pertama kali anda harus download Lucky Patcher. Anda bisa mendownload aplikasi di play store lalu di install seperti biasa. Kemudian tentukan aplikasi yang ingin diblokir iklannya. Anda dapat dengan bebas menentukan aplikasi mana yang ingin diblokir iklannya lalu klik menu Patch dan klik Hapus Iklan Google.

Lucky Patcher (1)

Saat anda klik menu Patch, jangan lupa untuk mencentang beberapa hal berikut. Seperti Patch offline, mengubah ukuran iklan menjadi 0, merusak penerima iklan, menghapus link dari apk dan lain sebagainya.

Selanjutnya anda tinggal klik Terapkan atau Apply. Dengan demikian Lucky Patcher secara otomatis bisa melakukan pemblokiran pada iklan yang terdapat di dalam aplikasi android anda. Sebaiknya anda hanya memblokir iklan pada aplikasi yang sering digunakan. Bila aplikasi itu jarang dipakai atau iklannya tidak mengganggu biarkan saja. Supaya developer dapat memperoleh pendapatannya lewat iklan yang ditempel tersebut.

Lucky Patcher ternyata juga bisa digunakan untuk menghapus iklan di Chrome Android tanpa root. Caranya hampir sama, tinggal mendownload aplikasi Lucky Patcher kemudian memblokir iklan dan membuat apk modif. Salah satu hal yang membedakan dari cara ini adalah membuat ulang aplikasi.

Lucky Patcher (2)

Secara otomatis Lucky Patcher langsung memproses melakukan penghapusan atau pemblokiran iklan di dalam aplikasi anda. Bila sudah selesai anda harus mengklik Menuju Berkas kemudian Copot Pemasangan dan Pasang.

Anda sudah mengetahui cara menghilangkan iklan di Chrome android. Maka sekarang anda bisa mempraktekkannya di Hp android anda. Mulai sekarang anda tidak akan terganggu dengan iklan ketika menjalankan aplikasi di chrome android milik anda.

Artikel Menarik Lainnya :

Tentang Penulis

Ananda Sekti Yusman

Ananda Sekti Yusman

Saya adalah Founder dari AnonyTun.com - Hidup akan terasa lebih bahagia jika Anda dapat membawa kebahagiaan bagi orang sekitar.

Tinggalkan Komentar