Bagaimanakah Cara Mengganti IP Address ke Negara Lain di Android

Cara Mengganti IP Address ke Negara Lain di Android

Bagaimanakah Cara Mengganti IP Address ke Negara Lain di Android – Menggunakan internet perlu hati-hati karena ada beberapa hal yang membuat jaringan internet diputus oleh penyedia layanan. Apabila hal tersebut terjadi, maka solusi terbaiknya adalah mengganti IP Address milik negara lain. Cara mengganti IP Address ke negara lain di Android merupakan solusi agar tetap bisa mengakses internet.

Pemblokiran jaringan oleh penyedia layanan membuat akses internet menjadi terbatas. Mengubah IP Address milik negera lain merupakan solusi terbaik. Hal ini dikarenakan akses internet akan tetap berjalan karena menggunakan IP Address milik wilayah lain dan bukan wilayah sendiri.

Kelebihan yang bisa didapatkan adalah anda bebas mengakses internet tanpa ada batasan tertentu. Namun penggunaan akses internet ini hanya untuk kegiatan yang positif saja agar tidak terjadi pemblokiran lagi.

Cara Mengganti IP Address Ke Negara Lain Di Android Tanpa Ribet

Cara Mengganti IP Address ke Negara Lain di Android

Mengganti IP Address tidak sesulit yang dibayangkan karena ada beberapa cara yang bisa mempermudah penggantian IP Address. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu anda dalam mengganti alamat IP atau IP Address di Android. Beberapa diantaranya adalah Turbo VPN, Psiphon Pro, Hotspot Shield Free VPN Proxy, dan masih banyak lagi.

Namun semua aplikasi tersebut memiliki karakteristik tersendiri. Anda bisa menggunakan aplikasi Turbo VPN untuk mengganti alamat IP karena proses yang dilakukan cukup mudah jika menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga tidak memerlukan akses root. Berikut ini cara mengganti IP Address ke negara lain di Android dengan mudah menggunakan aplikasi.

Langkah Pertama

Langkah Pertama

Cara ini dilakukan untuk anda pengguna Android karena mengganti IP Address tidak harus dilakukan menggunakan komputer karena bisa juga menggunakan Android. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengunduh aplikasi Turbo VPN.

Setelah mengunduh aplikasi Turbo VPN, maka langklah berikutnya adalah menginstallnya. Aplikasi Turbo VPN bisa diperoleh di Google Play Store. Anda bisa mengunduhnya secara gratis. Pastikan anda tidak melakukan kesalahan dalam mengunduh aplikasi Turbo VPN.

Langkah Kedua

Langkah Kedua

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengganti IP Addres ke negara lain adalah membuka aplikasi Turbo VPN yang telah diunduh sebelumnya. Jika aplikasi Turbo VPN tidak bisa dibuka, maka kemungkinan besar perangkat anda tidak kompatibel dengan aplikasi ini.

Buka aplikasi Turbo VPN di perangkat anda. Apabila anda mendapatkan sebuah pesan, maka klik I Agree untuk melanjutkan. Setelah itu, anda akan menuju tampilan selanjutnya untuk memilih beberapa opsi.

Langkah Ketiga

Langkah Ketiga

Setelah mengeklik perintah I Agree, maka langkah selanjutnya adalah mencari ikon atau gambar bumi yang terletak di pojok kanan atas. Pastikan anda menemukan ikon atau gambar tersebut dan mengekliknya.

Langkah Keempat

Setelah mengeklik gambar atau ikon bumi, maka akan muncul sebuah tampilan. Tampilan tersebut berisi berbagai macam alamat IP atau IP Address yang dimiliki oleh negara lain.

Sebelumnya anda perlu mengetahui bahwa aplikasi Turbo VPN ini hanya memiliki 2 jenis IP Address yang bisa digunakan yaitu jenis gratis dan berbayar. Apabila anda ingin menggunakan IP Address dengan jenis gratis, maka anda bisa menekan kolom Free. Setelah itu, akan muncul beberapa alamat IP yang disediakan oleh negara lain.

Langkah Keempat 1

Apabila anda ingin menggunakan versi berbayar, maka anda bisa menekan kolom faster servers. Kelebihan yang didapatkan jika menggunakan IP Address versi berbayar adalah server yang disediakan koneksinya lebih cepat. Setelah memilih jenis IP Address, maka pilih satu server yang tersedia.

Langkah Keempat 2

Langkah Kelima

Langkah Kelima

Setelah memilih salah satu servernya, maka anda akan mendapat pesan pop up yang berisi tentang keamanan. Lalu klik Agree untuk melanjutkan aplikasi Turbo VPN. Aplikasi Turbo VPN secara otomatis akan melakukan pengoneksian terhadap server.

Tunggulah beberapa saat hingga aplikasi Turbo VPN berhasil menghubungkan alamat IP ke server. Proses ini membutuhkan waktu beberapa menit sehingga anda harus tetap dalam keadaan stand by.

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan Google Maps Secara Offline

Langkah Keenam

Langkah Keenam

Jika sudah selesai menghubungkan, maka akan muncul tulisan Connected disertai dengan waktu yang berjalan. Apabila anda ingin memutuskan koneksi jaringan, maka anda bisa menekan ikon silang yang berada di bawah tulisan Connected.

Dengan menggunakan cara di atas, anda bisa menikmati layanan internet meskipun jaringan anda telah diblokir oleh server. Namun setelah menggunakan alamat IP yang baru, anda harus menggunakan koneksi internet untuk mengakses hal-hal yang positif agar tidak terjadi pemblokiran yang berulang.

Cara mengganti IP Address ke negara lain di Android bisa dilakukan dengan mudah jika anda mengikuti beberapa langkah di atas. Penggantian IP Address tidak harus menggunakan aplikasi Turbo VPN karena ada banyak aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengganti alamat IP. Namun penggunaan aplikasi Turbo VPN dirasa jauh lebih mudah dibandingkan dengan cara yang lain.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *