Cara Mengembalikan Setelan Pabrik Android yang Sudah di Root

Cara Mengembalikan Setelan Pabrik Android yang Sudah di Root

Cara Mengembalikan Setelan Pabrik Android yang Sudah di Root – Setiap orang pada perkembangan zaman sekarang. Pasti sangat berpengaruh pada Android. Tak heran jika setiap orang memilki Android. Namun bagi anda yang seorang pelajar atau pekerja kantor sering menggunkan Android untuk memenuhi kebutuhan anda. Untuk hal itu, anda harus melakukan root terlebih dahulu. Akan tetapi Android anda terkadang sering hang atau eror. Hal ini menjadikan anda harus mengembalikan keoptimalan Android yang sudah di root. salah satunya dengan cara mengembalikan setelan pabrik Android yang sudah di root, hal ini dapat anda lakukan saat Android anda mengalami eror.

Sekarang kami akan menjelaskan tentang mengoptimalkan Android anda yang sedang memiliki masalah dalam penggunaannya. Sebenarnya ada cara yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan Android anda seperti semula. Kami akan menjelaskan beberapa cara yang dapat untuk membantu anda dalam hal ini. Wlaupun banyak cara yang dapat anda lakukan. Namun cara yang satu ini kami akan menggunakan aplikasi.

Cara Mengembalikan Setelan Android yang Sudah di RootCara Mengembalikan Setelan Pabrik Android yang Sudah di Root

Root dalam dunia tenologi memang sangat penting untuk digunakan pada pengguna Android. Namun terkadang Hp anda mengalami mati secara tiba-tiba. Sehingga kinerja Android menjadi terganggu saat digunakan. Hal ini dikarenakan RAM bekerja secara tidak optimal.

Saat ini anda tidak perlu khawatir akan hal itu, karena sekarang anda dapat mengatasi masal itu dengan cara santai. Android anda dapat mengembali seperti semula yaitu dengan cara mengembalikan setelan pabrik Android yang sudah di root yang sangat rekomendasi untu anda. Ada beberapa yang dapat anda gunakan, yaitu.

1. Mengembalikan Andrid anda yang Sudah di Root Seperti Semula Dengan SuperSUSuperSu

Cara yang satu ini, dapat mengembalikan Android anda yang sudah di root dengan menggunakan SuperSU. Merupakan cara yng paling mudah sebagai cara unroot pada Android. Cara ini merupakan aplikasi yang gratis rooting khusus Android. Adapun langkah yang dapat anda gunakan untuk menggunakan cara ini.

  • Sebelum anda melakukan untuk menggunakan aplikasi SuperSU, anda harus mendownload atau menginstal terlebih dahulu. Sehingga anda mendapatkan aplikasi ini dengan gratis melalui Google Play Store.
  • Jika anda sudah melakukan download dan itu berhasil, anda dapat melakukan langkah berikutnya, yaitu membuka SuperSU. Setelah itu, arahkan pada menu setting.
  • Setelah itu, geser ke bawah dalam pilihan, sehingga menemukan menu fll unroot, lalu anda dapat menekan tombol yang telah dijelaskan.
  • Kemudian anda dapat mengkomfrimasikan bahwa anda yang melakukan unroot pada Android anda. Apabila sudah yakin anda dapat menekan continue.
  • Apabila proses dalam mendownload selesai, aplikasi SuperSU akan menutup secara otomatis dan langsung dapat merestart Android anda.
  • Jika Android anda sudah menyala saat proses restart, anda dapat melakukan uninstall aplikasi SuperSU. Maka Android anda seperti tidak di root.

2. Mengembalikan Anroid yang Sudah di Root Seperti Semula Menggunakan ES File EXplorerES File EXplorer

Cara yang satu ini, berbeda dengan cara hp Android yang tidak bisa dilacak, anda dapat mengembalikan Android yang sudah d root dengan menggunakan ES file Eplorer. Cara ini banyak yang bilang bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk unroot hp Android. Tak heran kalau aplikasi ini banyak penggunanya. Adapun langkah yang dapat anda lakukan dengan menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga: Inilah Daftar Harga dan Spesifikasi HP Oppo Dibawah 2 Juta

  •  Apabila anda tidak mempunyai aplikasi ini, anda dapat terlebih dahulu mendownload aplikasi ini pada Google Play Store atau anda dapat mengakses pada link khusus.
  • Apabila anda sukses dalam mendownload, anda harus membuka aplikasinya setelah itu, pencet tombol menu.
  • Setelah itu, anda dapat geser kebawah, sehingga anda menemukan tombol menu tools, dan anda dapat menghidupkan root explorer.
  • Setelah itu, anda diminta untuk melakukan akses root, yang ada dilayar utama, kemudian anda dapat menuju folder roo pada Android.
  • Di dalam folder root, anda akan diarahkan tangan pada menuju pada system yang ada disana.
  • Setelah itu, anda dapat mencari file busybox dan su, setelah itu, anda akan kembali ke navigasi dan buka folder bernama app.
  • Sehingga anda dapat melakukan penghapusan superuser apk.
  • Apabila anda dapat sukses untuk menghapus anda dapat merestart Android anda dengan mudah. sehingga Android anda dapat kembali normal tanpa root setelah selesai melakukan restart.

Apabila anda mengalami masalah dalam hal Android yang mati secara tiba-tiba. Anda dapat menggunakan cara mengembalikan setelan pabrik Android yang sudah di root. Hal ini dapat mengoptimalkan Android anda seperti semula agar dapat digunakan kembali. Cara mengembalikan dengan aplikasi ini adalah cara yang rekomendasi, karena banyak pengguna android yang menggunkannya. Cara ini sangat mudah dan tidak membuat Android anda mengalami hal buruk. Semoga penjelasan yang kami berikan dapat membantu anda untuk Andrid anda agar menjadi semuala.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *