3 Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri dengan Mudah dan Cepat

Diposting pada

3 Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri dengan Mudah dan Cepat – Anda pelanggan provider Axis? Sayangnya sering lupa dengan urutan digit nomor sendiri. Tidak semua orang mudah menghafal nomor ponselnya. Untuk itu, Axis pun menyediakan metode atau cara bila lupa dengan nomornya sendiri.

3 Cara Mengecek Nomor Axis Sendiri dengan Mudah dan Cepat

Tiga Cara Mengecek Nomor Axis

Cara yang dapat Anda lakukan itu ada 3, tapi pastikan untuk kedepannya Anda menghapalkan cara ini. Agar suatu saat nanti jika lupa, Anda dapat mencoba mengeceknya lagi tanpa harus mencari informasi kembali digoogle.

1. Cek Nomor Axis Via Dialpad
Cara Pertama Via Dialpad

Cara pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan mendial nomor tertentu. Berikut ini tiga cara yang bisa dilakukan untuk memudahkan Anda mengetahui nomor Axis yang lupa.

  • Kode USSD yang paling sederhana dan gampang diingat adalah kode *2#.  Anda tinggal mengetikkannya di menu telepon, lalu menekan tombol Yes atau Call. Sesudah itu tinggal menunggu beberapa detik proses pengiriman notifikasinya.
  • Kode USSD kedua yang bisa digunakan adalah *123*7# kemudian mengetuk opsi Call atau Yes. Selanjutnya akan keluar sejumlah menu pilihan, Anda harus memilih nomor lima atau informasi normo kartu.
  • Kode USSD ketiga yang bisa dimanfaatkan adalah *123*10# melalui dialpad. Setelah itu bisa menekan tombol Yes atau Call. Nah, sesudah beberapa detik maka akan terlihat nomor kartu Axis Anda di layar smartphonenya.

2. Cek Nomer Axis dengan Aplikasi Axis NET Cara Kedua Via Aplikasi Axis NET

Selain melakukan panggilan ke Kode USSD khusus, Anda juga bisa mengandalkan aplikasi AXIS NET agar bisa mengetahui nomor ponsel sendiri. Aplikasi khusus sudah disediakan oleh provider Axis, sehingga setiap pelanggannya bisa mengakses dan memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan.

Berbagai layanan, promo dan sebagainya bisa diketahui melalui aplikasi tersebut. Bagi pengguna smartphone iPhone dan Android sudah bisa memanfaatkan aplikasi bermanfaat tersebut. Untuk memulainya, Anda tinggal mengunduh dan memasang aplikasinya di ponsel pintar. Sesudah itu Anda bisa melakukan berbagai langkah berikut ini.

  • Kalau baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, maka harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan nomor Axis untuk pembuatan akunnya. Sesudah langkah itu bisa mengakses halaman utamanya dengan melakukan login. Agar pendaftarannya berhasil pastikan Anda mengikuti semua petunjuknya. Isilah berbagai kolom informasinya dengan data yang sesuai.
  • Anda akan mendapatkan kode verifikasi pembuatan akun melalui SMS. Gunakan kode tersebut untuk verifikasi. Kalau proses registrasinya sudah berhasil bisa melakukan login, dan bisa menikmati semua informasi layanan dari Axis. Seperti promo Axis, notifikasi, paket layanan, informasi akun dan tentunya nomor Axis Anda.

3. Cek Nomor Axis via Customer Service  Cara Ketiga Via Customer Service

Ada cara lain yang bisa dilakukan, kalau kedua metode di atas belum dipahami. Caranya dengan menelepon layanan customer service. Anda bisa menghubungi nomor 838 dan setiap panggilan akan dikenakan biaya hanya 800 rupiah. Selain nomor tersebut, Anda juga bisa menelepon nomor 08388000838. Prosesnya hanya akan berlangsung beberapa detik saja. Sehingga dalam waktu singkat Anda sudah bisa segera mendapatkan informasi terkait nomor Axis Anda.

Hanya saja karena kecepatan mendapatkan informasi tersebut tergantung pula pada banyak tidaknya pelanggan Axis yang sedang menghubungi bagian Call Center. Bila memang sedang sibuk, maka proses pelayanannya bisa lebih lama atau harus mengantri dengan penelepon lainnya.

Sebenarnya masih ada satu cara lagi untuk membantu Anda mengetahui nomor Axis-nya. Caranya dengan mengirimkan email ke bagian customer service. Alamat emailnya adalah cs@axisnet.id. Kalau sudah mengirimkan permohonan bantuan pengecekan nomor, maka akan ada balasan dari customer servicenya.

Nah, itulah beberapa cara untuk secepatnya bisa mengetahui nomor kartu Axis Anda. Kalau ternyata kemasan kartu perdananya sudah hilang, atau tidak mencatat nomor Axisnya. Sehingga Anda membutuhkan pihak lain untuk memberitahukan nomor Axisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *