Cara Mengatasi Masalah Layar Kunci Dinonaktifkan Oleh Administrator di Android

Diposting pada

Cara Mengatasi Masalah Layar Kunci Dinonaktifkan Oleh Administrator di Android – Pernahkah kamu mengalami masalah seperti pada judul yang telah disebutkan diatas? Ya, masalah ini memang langka ditemukan pada HP orang-orang, hanya beberapa saja yang mengalaminya. Masalah ini bila dialami oleh kita yang belum pernah mengalaminya, jujur saja sebenarnya membuat panik dan repot.

Pasalnya adalah dikhawatirkan tidak adanya tutorial solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kebetulan sekali seminggu yang lalu Admin mengalami hal tersebut pada HP Samsung J1 Ace. Kemudian Admin berusaha mengatasinya dengan mencari tutorialnya sampai akhirnya dapat dan terselesaikan. Untuk itu Admin kali ini akan sharing bagaimana caranya untuk mengatasi masalah tersebut. Langsung saja ke pembahasan intinya!

Cara Mengatasi Masalah Layar Kunci Dinonaktifkan Oleh Administrator di Android
Cara Mengatasi Masalah Tipe Layar Kunci yang Dinonaktifkan Oleh Administrator

Untuk mengatasi masalah tersebut, disini terdapat dua cara untuk menyelesaikannya. Yaitu pertama melalui hapus VPN dan kedua langsung lewat keamanan. Sebelum memulai tutorialnya Admin ingin mengingatkan bahwa setiap HP memiliki metode yang berbeda dalam mengakses suatu menu pengaturan. Jadi, tutorial ini untuk memberikan gambaran petunjuk.

Cara Pertama: Melalui Hapus VPN

Yang pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan melalui penghapusan VPN di pengaturan, berikut caranya.

  1. Buka Pengaturan > Pengaturan Koneksi Lainnya > VPNMenu VPN
  2. Kamu hapus semua VPN yang ada di HP (Apabila ada).Hapus VPN (Bila Ada)Catatan: Bila VPN tidak ada, kamu langsung saja gunakan cara yang kedua
  3. Setelah hapus VPN, kembali lagi ke pengaturan awal kemudian cek layar kuncinya apakah masih dinonaktifkan atau tidakCek Kondisi Layar KunciLayar Kunci

Cara Kedua: Menghapus Kredensial pada HP

Kedua, kalian juga dapat melakukan penghapusan kredensial juga di pengaturan HP dan berikut ini caranya.

  1. Buka Pengaturan > Layar Kunci dan Keamanan > Pengaturan Keamanan LainnyaPengaturan Keamanan Lainnya
  2. Kemudian kamu cari menu Hapus Kredensial untuk menghapus sertifikat sesuai dengan pengaturan HP masing-masingHapus Kredensial
  3. Cek kembali kondisi layar kunci

Untuk persoalan hapus kredensial, jangan khawatir, sertifikat yang dihapus adalah sertifikat yang kamu buat sendiri dan bukanlah sertifikat HP. Sertifikat tersebut tetap terjaga dengan aman.

Semoga pembahasan Cara Mengatasi Masalah Layar Kunci Dinonaktifkan Oleh Administrator di Android yang dapat saya berikan atas pengalaman saya sendiri ini dapat bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa untuk update informasi terbarunya di situs kami! Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *