Cara Mengatasi HP Xiaomi Cepat Panas dengan Mudah

Diposting pada

Cara mengatasi HP Xiaomi cepat panasGadget sudah menjadi kebutuhan bagi siapa saja sekarang ini. Pasalnya, penggunaan perangkat tersebut dibutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan. Saat beraktivitas sehari-hari kita menggunakannya untuk menelepon, browsing di internet, chatting, video call, bermain game, menonton video, hingga berkirim email.

Tentu saja untuk menjalankan berbagai aktivitas tersebut smartphone harus memiliki ketahanan tinggi, baik dari segi RAM maupun ROM-nya. Seperti halnya smartphone Xiaomi yang hadir dengan spesifikasi berkelas namun harganya terjangkau. Akan tetapi kadang masih saja terjadi masalah saat menggunakannya, seperti HP jadi cepat panas.

Cara Mengatasi HP Xiaomi Cepat Panas dengan Mudah

Cara Mengatasi Xiaomi Cepat Panas Dengan Mudah

Ketika HP Xiaomi menjadi panas pasti menimbulkan rasa tidak nyaman, apalagi saat Anda tengah memakainya. Namun, Anda tenang saja karena ada cara-cara untuk mengatasi HP Xiaomi yang mudah panas, seperti berikut ini:

1. Menutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Tutup Aplikasi

Terkadang kita membuka banyak aplikasi sekaligus pada saat bersamaan. Ini merupakan salah satu penyebab utama HP Xiaomi Anda cepat panas. Selain menghabiskan memori HP, kinerja CPU-nya juga semakin berat, sehingga menyebabkan HP menjadi panas. Sebaiknya Anda menutup aplikasi yang tidak terpakai, dan hanya membuka aplikasi yang benar-benar digunakan.

2. Mematikan Fitur yang Tidak Dipakai

Nonaktifkan fitur yang tidak terpakai

Cara mengatasi HP Xiaomi cepat panas berikutnya adalah dengan mematikan fitur yang sudah tidak Anda pakai. Seringkali, kita tidak menyadari ada fitur yang masih menyala meski sudah tidak digunakan, seperti Bluetooth, Wi-Fi, infrared, GPS dan lainnya.  Setelah memakainya, Anda disarankan untuk segera mematikan fitur tersebut, supaya tidak membuat kiner CPU terlalu berat. Jadi, HP tidak akan cepat panas.

 

3. Tidak Menggunakan HP Ketika Di-Charge

Jangan dimainkan ketika sedang di Charge

Menggunakan HP sambil menge-charge-nya sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Banyak aktivitas yang membuat Anda tidak bisa melepaskan HP, seperti misalnya bermain game atau menonton video streaming. Namun, hal itu merupakan kebiasaan yang negatif karena dapat menyebabkan HP jadi cepat panas. Jadi, sebaiknya coba Anda menjauhi kebiasaan tersebut mulai sekarang.

4. Menghindari Kecerahan Layar Maksimal

Mengatur Kecerahan Layar

Cara mengatasi HP Xiaomi cepat panas selanjutnya adalah dengan tidak menggunakan kecerahan layar maksimal. Hal tersebut mengakibatkan HP Xiaomi Anda menjadi lebih mudah panas. Penyebabnya karena layar ponsel Anda menghasilkan panas yang turut mempengaruhi tingkat suhu gadget, sehingga berakibat pada tingkat panas HP Anda yang semakin tinggi yang kemudian akan berujung pada kerusakan hardware. Disarankan Anda mengatur kecerahan layar yang sedang-sedang saja.

 

4. Mematikan Data Seluler Ketika Tidak Digunakan

Matikan Data Seluler

Ketika Anda sedang tidak menggunakan data seluler HP, maka sebaiknya fitur tersebut Anda matikan saja. Dengan begitu, maka Anda menghemat daya baterai HP sehingga suhunya menjadi lebih stabil. Inilah mengapa mematikan data seluler menjadi salah satu cara mengatasi HP Xiaomi cepat panas.

5. Tidak Bermain Game Atau Menonton Video Terlalu Lama

Jangan Bermain Game Terlalu Lama

Jika Anda hobi bermain game atau menonton video di HP maka cobalah untuk mengubah kebiasaan tersebut. Anda boleh melakukannya asalkan tidak dalam waktu yang terlalu lama, karena bisa menyebabkan suhu HP Xiaomi Anda cepat naik, sehingga HP jadi lebih cepat panas.

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi gadget yang mudah naik suhunya. Dengan bersikap lebih bijak dalam menggunakan HP Xiaomi, maka gadget Anda akan jadi lebih awet serta tidak mudah rusak. Anda pun merasa nyaman ketika menggunakannya. Selamat mencoba

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *