Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android Samsung Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android Samsung Tanpa Root Dengan Mudah – Android merupakan smartphone yang memiliki pengguna paling banyak di dunia. Setiap tahunnya pengguna hp Android dapat mengalahkan pengguna iPhone, Windows, dan sistem operasi lainnya. Selain untuk alat komunikasi, hp Android juga dapat membantu anda dalam kegiatan sehari-hari.

Namun, sayangnya masih banyak hp Android ternama yang belum memiliki kelengkapan bahasa Indonesia. Salah satu hp ternama dan terpopuler yaitu Samsung. Cara menambah bahasa Indonesia di Android Samsung tanpa root dapat anda lakukan sendiri.

Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android Samsung Tanpa RootCara Menambah Bahasa Indonesia di Android Samsung Tanpa Root Dengan Mudah

Hp Android ternama yang memiliki keunggulan yaitu hp Samsung. Salah satu faktor yang mempengaruhi banyaknya pengguna Android ini karena aplikasinya. Sebagian besar orang Indonesia memilih hp Samsung untuk mereka miliki. Samsung memiliki kesan bermerk dibanding dengan smartphone Android lainnya. Meski sudah menjadi brand ternama di Indonesia namun masih ada beberapa hp Samsung yang belum memiliki support bahasa Indonesia. Ada cara menambah bahasa Indonesia di Android Samsung tanpa root yang dapat anda lakukan.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menambahkan bahasa Indonesia pada hp Samsung. Aplikasi ini dapat anda instal langsung di hp Android Samsung secara langsung. Akan tetapi tidak semua hp Android yang dapat menambahkan layanan bahasa Indonesia tanpa root.

Dengan Aplikasi Set Locale and LanguageLocale and language

Anda dapat menambahkan bahasa Indonesia di hp Samsung dengan download aplikasi yang tersedia. Penambahan bahasa Indonesia dengan aplikasi ini memungkinkan anda untuk mencari dan mengaktifkan bahasa dari berbagai negara secara manual. Aplikasi set locale and language dapat anda cari di Google Play Store. Kemudian, buka aplikasinya dan temukan 2 pilihan pertanyaan yaitu Allow dan Deny.

Anda harus memilih Allow, caranya lihat pada dashboard aplikasinya pilih bahasa Indonesia. Tunggu hingga prosesnya selesai. Dalam melakukan hal tersebut anda hanya perlu menunggu beberapa detik. Bahasa Indonesia akan terpasang di smartphone anda. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah. Akan tetapi penerapan bahasa Indonesia tidak bisa bertahan untuk selamanya. Karena jika hp Samsung dinyalakan ulang atau reset factory akan kembali ke bahasa Inggris.

Menambahkan dengan Firmware IndonesiaQFIL

Cara yang dapat anda lakukan untuk menambahkan bahasa Indonesia pada smartphone yaitu dengan Fimware Indonesia atau Flash Stock Rom. Anda dapat gunakan cara ini karena lebih efektif dan permanen. Tidak seperti cara yang lainnya jika dilakukan factory reset maka akan hilang, namun cara ini tidak. Pastikan memilih fimware official dari hp Samsung yang anda miliki. Agar lebih mudah anda dapat kunjungi website resmi sesuaikan dengan regional atau negara.

Pada pengguna hp Samsung lebih mudah lagi anda cukup langsung download di sammobile.com. Menggunakan Fimware Indonesia anda dapat menggunakan PC atau aplikasi QFIL. Cara menggunakan aplikasi QFIL yaitu download aplikasinya terlebih dahulu. Pilih browse, program patch sesuai tipe hp anda. Setelah itu pilih load XML, rawpgormamO.xml (sesuai dengan fimware) dan pilih patch O.xml. Hubungkan Android dalam mode 9008 dan terakhir download.

Keuntungan menggunakan aplikasi QFIL untuk membantu menambah bahasa Indonesia di hp Android. Menggunakan aplikasi QFIL tidak perlu repot menginstal aplikasi di komputer. Selain itu aplikasi ini mempermudah user dalam instal Fimware Stok Rom di Android dengan satu klik saja. Jika anda tidak punya waktu melihat flashing fimware dengan aplikasi QFIL anda dapat melihat dalam logo box. Meski banyak aplikasi yang mendukung chipset QFIL lebih efektif dan permanen.

Baca Juga: Cara Menghilangkan White Protect Pada Microsd di Android Tanpa Aplikasi

Gunakan Aplikasi Morelocale 2Morelocale 2

Menggunakan aplikasi Morelocale 2 dapat anda gunakan untuk menambahkan layanan bahasa Indonesia di hp Samsung. Aplikasi ini juga menyediakan layanan bahasa yang lain selain bahasa Indonesia. Namun, tidak semua smartphone dapat mengakses aplikasi ini tanpa root. Aplikasi Morelocale dapat anda download secara gratis. Cukup dengan bermodalkan kuota internet anda dapatkan aplikasi ini. Download aplikasi Morelocale tidak menghabiskan kuota karena hanya memiliki ukuran 224 KB. Selain itu aplikasi Morelocale tidak akan memberatkan kinerja hp Android Samsung anda.

Cara menambahkan bahasa Indonesia dengan aplikasi sangat mudah. Pertama anda dapat download aplikasi bahasa Indonesia Morelocale 2 di Play Store dan instal. Buka aplikasi lalu pilih opsi bahasa Indonesia. Jika anda berhasil maka layanan bahasa Indonesia akan langsung aktif. Sebagai catatan bahasa Indonesia tidak digunakan untuk aplikasi sistem. Sehingga saat membuka aplikasi bawaan bahasanya tidak akan berubah. Perubahan bahasa hanya ada pada aplikasi yang diinstal seperti Play Store dan yang lainnya.

Cara menambah bahasa Indonesia di Android Samsung tanpa root dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini dapat membantu anda menggunakan hp Android Samsung secara mudah. Sebagian besar hp yang diproduksi negara lain menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa internasional. Oleh sebab itu penambahan bahasa nasional perlu diterapkan pada Android yang digunakan.

Artikel Menarik Lainnya :

Tentang Penulis

AnonyTun Team

AnonyTun Team

Tinggalkan Komentar