Cara Memperbaiki HP Mati Total Baterai Tanam di Android Pasti Berhasil

Diposting pada

Cara Memperbaiki HP Mati Total Baterai Tanam di Android Pasti Berhasil – Kini banyak smartphone yang hadir dengan spesifikasi baterai tanam. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari spesifikasi baterai tanam. Performa baterai memang lebih canggih namun kekurangannya jika smartphone mati total. Lalu bagaimana cara memperbaiki hp mati total baterai tanam?

Ketika smartphone mati total, maka proses perbaikannya akan semakin sulit. Hal ini dikarenakan baterai yang digunakan adalah baterai tanam. Memang disamping kekurangan pasti ada kelebihan. Hal itu memang menjadi daya tarik tersendiri bagi smartphone baterai tanam.

Cara Memperbaiki HP Mati Total Baterai Tanam di Android

Cara Memperbaiki HP Mati Total Baterai Tanam di Android

Spesifikasi baterai tanam merupakan strategi para vendor smartphone untuk membuat produknya laku di pasaran. Desainnya menjadi lebih ramping dan ringan.

Namun disi lain, baterai tanam memiliki tingkat kerentanan yang cukup tinggi. Mengingat baterainya lebih sensitif. Smartphone yang memiliki spesifikasi baterai tanam tidak boleh sampai kehabisan daya. Hal ini dapat membuat smartphone mati total.

Pengguna harus mengetahui cara memperbaiki hp mati total baterai tanam. Jika tidak segera diperbaiki, maka akan berdampak buruk pada seluruh keadaan smartphone.

Jika anda memiliki sebuah smartphone dengan baterai tanam, maka anda harus merawat dan menggunakannya dengan benar. Jangan sampai smartphone kehabisan baterai hingga drop. Jika smartphone kehabisan daya baterai hingga drop, maka akan menyebabkan smartphone mati total.

Inilah Cara Memperbaiki HP Mati Total Baterai Tanam

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa baterai yang drop dapat menyebabkan hp mati total. Hal ini perlu dihindari karena dapat menyebabkan hp mati total.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki hp yang mati total dengan spesifikasi baterai tanam.

1. Cara Pertama

Mencopot kartu SIM dan juga kartu memori

Cara yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki hp mati total baterai tanam adalah mendinginkan perangkat. Setelah smartphone digunakan seharian dan baterai terkuras habis kemudian mati total, maka anda perlu mendinginkannya.

Hal ini dikarenakan sistem baterai telah berjalan seharian sehingga sistem menjadi panas. Cara yang bisa anda lakukan adalah mencopot kartu SIM dan juga kartu memori.

Cara ini bisa anda lakukan dengan mudah dirumah. Namun jika anda merasa takut atau khawatir, maka anda bisa meminta tolong kepada orang yang lebih ahli.

Setelah mencopot semua kartu yang terpasang, maka langkah selanjutnya adalah mendiamkan smartphone dalam waktu beberapa jam. Proses ini akan membantu pendinginan smartphone.

Cara ini bisa anda lakukan dengan mudah. Hanya dengan mencopot beberapa kartu kemudian menunggu beberapa jam hingga smartphone sudah siap untuk dicharge. Setelah itu, anda bisa melakukan pengisian daya. Tips ini bisa anda lakukan untuk memperbaiki hp mati total dengan spesifikasi baterai tanam.

2. Cara Kedua

Mengganti charger

Apabila cara yang pertama tidak bisa digunakan untuk memperbaiki hp yang mati total, maka anda bisa menggunakan cara yang kedua. Cara ini juga bisa anda lakukan dengan mudah.

Langkah yang bisa anda lakukan adalah mengganti charger yang biasanya digunakan untuk mengisi daya. Namun dengan syarat ampere charger lebih tinggi dibandingkan dengan charger aslinya.

Jika charger yang digunakan memiliki daya 400 mAh maka anda harus menggunakan charger baru dengan jumlah ampere 2 kali lipatnya yaitu 1000 mAh. Cara ini juga bisa anda lakukan dengan mudah. Anda bisa mencari charger tersebut di berbagai service center.

3. Cara Ketiga

Menggunakan tombol power dan volume down

Beberapa cara diatas memang belum terbukti mampu memperbaiki hp yang mati total, namun anda bisa mencobanya barangkali berhasil. Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah menggunakan tombol power dan volume down.

Tips ini digunakan untuk mengetahui apakah pengisian daya terhadap baterai yang mati total berhasil atau tidak. Cara ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengisi daya smartphone baterai tanam yang telah mati. Jika tidak ada efek apapun, maka anda bisa menekan tombol power dan volume down untuk memastikannya.

Jika ponsel anda bergetar dan layarnya hidup berarti pengisian daya memang berhasil. Anda bisa menunggu hingga baterai terisi penuh lalu hidupkan kembali. Jika ponsel anda aktif dan normal, maka cara ini terbukti berhasil.

Baca Juga: Rekomendasi Cara Download Video di Facebook Android Anda

4. Cara Keempat

Mengisi daya menggunakan kabel USB

Selain cara diatas, anda juga bisa menggunakan cara yang lain. Seperti yang diketahui bahwa tips memperbaiki hp mati total baterai tanam ada banyak sekali.

Cara ini juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mengganti cara pengisian daya. Artinya adalah anda harus mengisi daya menggunakan kabel USB.

Kabel USB tersebut nantinya akan disambungkan ke laptop atau PC. Mengapa harus laptop atau PC? Hal ini dikarenakan arus listrik dari laptop atau PC Amperenya lebih besar.

Sambungkan kabel USB dengan smartphone dan juga komputer atau laptop. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga baterai terisi. Jika baterai sudah terisi setengah, maka anda bisa melepasnya kemudian isikan daya menggunakan charger yang asli.

Cara memperbaiki hp mati total baterai tanam bisa anda lakukan dengan cara diatas. Beberapa cara diatas bisa anda lakukan dengan mudah tanpa harus membawa ke service center.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *