Penyebab dan Cara Memperbaiki Akun Twitter yang Ditangguhkan

Diposting pada

Penyebab dan Cara Memperbaiki Akun Twitter yang Ditangguhkan – Kepopuleran Twitter memang sudah tidak seperti dulu. Tetapi saat ini penggunaannya juga masih banyak. Bahkan platform sosial media yang satu ini banyak dipakai para buzzer atau influencer dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah. Tetapi peraturan Twitter saat ini semakin ketat. Bila tidak hati-hati posting cuitan, anda bisa terkena peringatan sampai akun Twitter ditangguhkan atau suspended. Lantas bagaimana cara memperbaiki akun Twitter yang ditangguhkan?

Ketahui Penyebab dan Cara Memperbaiki Akun Twitter yang Ditangguhkan

Penyebab dan Cara Memperbaiki Akun Twitter yang Ditangguhkan

Sebelum kita membahas secara lengkap tentang cara memperbaiki akun Twitter yang ditangguhkan. Terlebih dahulu kita akan membahas mengenai penyebab penangguhan akun Twitter tersebut. Sebenarnya penangguhan akun Twitter dilakukan untuk menyediakan lingkungan yang aman untuk penggunanya. Pihak Twitter bisa menangguhkan akun yang telah melakukan pelanggaran peraturan. Berbagai alasan umum penangguhan tersebut diantaranya adalah:

1. Keamanan Akun yang Terancam

Keamanan Akun yang Terancam

Bila dicurigai sebuah akun diretas atau telah disalahgunakan, maka Twitter bisa menangguhkannya hingga akun tersebut bisa diamankan lalu dipulihkan ke pemilik akun. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan dari berbagai macam aktivitas jahat yang disebabkan dari penyalahgunaan.

2. Spam

Spam

Sebagian besar akun yang ditangguhkan disebabkan akun Twitter tersebut sifatnya spam atau jelas-jelas palsu dan bisa memunculkan risiko keamanan bagi Twitter dan semua penggunanya. Jenis akun spam seperti ini bertentangan dengan peraturan dari Twitter. Tetapi sayangnya kadang akun yang milik seseorang ditangguhkan dengan tidak sengaja. Dalam hal ini, biasanya pihak Twitter akan menghubungi orang yang bersangkutan. Agar bisa memastikan akun tersebut tidak ditangguhkan.

3. Perilaku Penyalahgunaan

Perilaku Penyalahgunaan

Pihak Twitter bisa menangguhkan akun bila akun tersebut sudah dilaporkan melanggar peraturan yang berkaitan dengan penyalahgunaan. Saat sebuah akun terlibat pada perilaku penyalahgunaan seperti menirukan akun lain atau mengirimkan ancaman untuk pengguna lain. Maka Twitter dapat menangguhkan akun tersebut sementara atau di dalam kasus tertentu. Bahkan penangguhannya bisa dilakukan secara permanen.

Dalam hal ini, ada dua kemungkinan. Bila pelanggaran yang dilakukan pemilik akun tidak berat, maka akun Twitter-nya dapat dipulihkan. Tetapi bila pelanggarannya serius, akun Twitter bisa ditangguhkan permanen dan tidak dapat dikembalikan lagi.

Agar anda bisa tahu akun Twitter suspended permanen atau tidak. Anda harus melakukan pengaduan terlebih dulu. Nantinya anda akan memperoleh jawaban. Namun sebelum melakukan pengajuan penangguhan, anda bisa mengecek terlebih dahulu email dan juga nomor telepon yang terhubung pada akun Twitter yang mengalami masalah. Sebab nantinya akan dibutuhkan untuk verifikasi.

Baca Juga: Beberapa Cara Menghapus Akun Twitter Permanen Lewat Hp Android

Memperbaiki Akun Twitter yang Ditangguhkan

Penangguhan ini dilakukan Twitter untuk memperbaharui sistem yang bertujuan menghilangkan akun hoax atau fake engagement. Salah satu akibat dari pembaruan sistem tersebut, ada banyak akun yang terkena penangguhan di dalam aktivitas linimasa mereka. Tetapi anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa langkah yang bisa dilakukan sebagai cara memperbaiki akun Twitter yang ditangguhkan. Tentu saja dengan catatan bahwa akun Twitter anda bukanlah akun bot atau spam.

Pengguna dapat Mengaktifkan Akun yang Ditangguhkan

Pengguna dapat Mengaktifkan Akun yang Ditangguhkan

Pengguna Twitter dapat masuk dan juga melihat perintah yang meminta untuk memberikan nomor ponsel atau konfirmasi alamat email. Anda tinggal ikuti petunjuk untuk segera mengaktifkan kembali akun Twitter anda yang ditangguhkan.

Menindaklanjuti Laporan Perilaku Spam dan Penyalahgunaan

Menindaklanjuti Laporan Perilaku Spam dan Penyalahgunaan

Akun pengguna Twitter dapat dinonaktifkan sementara dalam rangka tindak lanjut laporan perilaku spam dan juga penyalahgunaan. Misalnya mungkin pengguna tidak bisa Tweet dari akun sendiri beberapa waktu. Pengguna mungkin akan diminta memverifikasi informasi mengenai diri sendiri sebelum melanjutkan untuk menggunakan akunnya.

Mengajukan Permohonan

Mengajukan Permohonan

Bila pengguna Twitter tidak bisa mengaktifkan akun yang ditangguhkan kembali dengan berbagai petunjuk yang sudah disampaikan sebelumnya. Tetapi merasa yakin bahwa pihak Twitter telah keliru menangguhkan atau mengunci akun pengguna. Maka anda bisa mengajukan permohonan pembatalan penangguhan.

Dengan demikian, kemungkinan Twitter bisa mengaktifkan kembali akun yang telah ditangguhkan tersebut. Caranya, anda bisa masuk ke akun yang ditangguhkan. Lalu anda buka tab browser baru dan anda bisa mengajukan permohonan lewat browser tersebut.

Pihak Twitter bertujuan melayani percakapan publik. Tindakan pelecehan, kekerasan dan berbagai perilaku sejenis membuat orang tidak berani untuk mengekspresikan diri. Hal itu bisa mencederai esensi percakapan publik dalam lingkup global. Peraturan Twitter memiliki tujuan untuk memastikan bahwa semua orang bisa berpartisipasi di dalam percakapan publik dengan aman dan bebas.

Oleh sebab itu, Twitter akan melakukan penangguhan atau suspended kepada akun yang dinilai melanggar berbagai peraturan. Baik peraturan keamanan yang berupa konten kekerasan, informasi pribadi atau privasi, memanipulasi keaslian konten dan lain sebagainya. Namun bila anda akun anda tidak melanggar peraturan tersebut dan terkena suspended atau akun anda ditangguhkan. Maka anda bisa menggunakan berbagai cara memperbaiki akun Twitter yang ditangguhkan seperti yang sudah dijelaskan pada ulasan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *