6 Cara Membuat Aplikasi Android Online dengan Situs Gratis

6 Cara Membuat Aplikasi Android Online dengan Situs Gratis – Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini popularitas android semakin meningkat. Sudah banyak bermunculan berbagai macam vendor yang menjual smartphone dengan sistem operasi android.

Di samping itu, ada juga orang yang ingin membuat aplikasi android supaya bisa diunggah google play store. Sehingga cara membuat aplikasi android online banyak dicari.

Cara Membuat Aplikasi Android Online Paling Banyak Dipilih

Cara Membuat Aplikasi Android Online dengan Situs Gratis

Cara membuat aplikasi android online adalah berbagai macam tool yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi dan dapat diakses melalui browser dan beberapa situs. Meskipun anda tidak menguasai bahasa pemrograman tertentu atau yang sering disebut dengan istilah coding, anda dapat membuat aplikasi android. Caranya anda bisa memanfaatkan beberapa situs berikut ini:

1. AppyPie

AppyPie

Saat anda menggunakan situs ini, maka anda bisa membuat aplikasi android dengan cara online. Anda juga bisa membuat aplikasi android gratis tanpa coding. Anda tinggal memilih kategori aplikasi yang hendak dibuat seperti bisnis online, informasi, edukasi, fotografi dan lain sebagainya. Tinggal sesuaikan kategori aplikasi yang ingin dibuat dengan kategori yang sudah tersedia di AppyPie.com.

Saat anda ingin membuat aplikasi dengan AppyPie.com, anda cukup melakukannya dengan drag and drop. Jadi pengguna yang buta coding bisa memahaminya dengan mudah. Tinggal memilih kategori, selanjutnya pengguna memilih tema untuk tampilan aplikasinya. Kemudian ikuti instruksi hingga melakukan publish aplikasi. Agar bisa berlangganan situs ini dengan gratis maka anda bisa membuat aplikasi ini pada iOS, Android dan juga HTML5.

2. Andromo

Andromo

Andromo merupakan salah satu cara membuat aplikasi android berbasis web yang bisa anda gunakan secara gratis. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini anda hanya perlu melaksanakan 3 langkah sederhana.

Pertama anda tinggal membuat akun Andromo. Di sini anda tidak perlu skill pemrograman, namun anda memerlukan ide dari aplikasi android apa yang ingin anda buat. Dilanjutkan pada langkah kedua dengan menambahkan fitur atau gaya yang diinginkan. Adapun berbagai macam fitur yang tersedia dalam situs ini adalah video, menambahkan konten, peta, audio dan lain sebagainya.

Jika anda sudah menambahkan dan mengklik tombol selesai, maka server Andromo akan segera memproses input anda menjadi sebuah aplikasi android yang bagus. Aplikasi ini sudah siap untuk di upload ke Google Play Store.

Baca Juga: 6 Aplikasi Wajib Android Buat Kamu yang baru Beli Smartphone Baru

3. AppsGeyser

AppsGeyser

Situs selanjutnya yang dapat dipakai untuk membuat aplikasi android yaitu AppsGeyser. Sama dengan situs yang lainnya, situs ini juga memberikan kemudahan dan juga tampilan yang menarik. Dengan demikian, penggunanya bisa lebih mudah dan juga lebih cepat ketika ingin membuat aplikasi. Dalam situs AppsGeyser ini ada berbagai macam kategori aplikasi yang dapat dibuat seperti messenger, website, RSS, map dan lain sebagainya.

Di samping berguna untuk membuat aplikasi pengguna situs ini juga bisa membuat game android. Di samping itu, pengguna juga bisa secara langsung melakukan publish aplikasi ke app store atau google play store. Bila sudah mempunyai akun pada store tersebut yang telah di sinkronisasi dengan AppsGeyser.

Ada beberapa keuntungan yang dapat anda peroleh saat membuat aplikasi android dengan menggunakan AppsGeyser. Seperti ada 70 lebih template di dalam situs ini. Anda bisa membuat aplikasi android dengan cepat hanya perlu waktu 30 detik saja. Anda bisa membuat aplikasi hanya dalam waktu 2 menit dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

4. MIT App Inventor

MIT App Inventor

MIT App Inventor merupakan sebuah platform yang dapat dipakai untuk membuat aplikasi android dengan cara visual. Bahkan anak-anak pun juga diharapkan dapat membangun aplikasi powerful bagi smartphone dan tablet dengan platform MIT App Inventor ini.

Platform ini mengklaim orang baru yang mengenal MIT App Inventor dapat membuat aplikasi sederhana. Bahkan bisa berjalan hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit saja. Pertama kali platform ini dikembangkan oleh Google akan tetapi sekarang sudah dikelola oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT).

5. Buzztouch

Buzztouch

Saat anda membuat aplikasi dengan fitur ini maka tidak ada batasan. Karena Buzztouch adalah sebuah platform web yang dapat dipakai untuk membuat aplikasi yang berbasis mobile. Baik iOS maupun android. Bila anda punya sedikit pengetahuan programming maka anda dapat mengunduh aplikasi android yang telah dibuat dengan Buzztouch lalu mengeditnya dengan android studio.

6. AppYet

AppYet

Situs selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat aplikasi android secara online dan tanpa perlu coding adalah AppYet. Seperti yang telah dikatakan oleh situs resmi dari AppYet, bahwa 100% situs ini menggunakan kode native. Jadi pengguna bisa membuat aplikasi android online dengan mudah dan tidak perlu memahami terlebih dahulu tentang bahasa pemrograman. AppYet ternyata mendukung pembuatan aplikasi seperti Twitter, RSS, podcast, HTML5, TapaTalk, Youtube dan lain sebagainya.

Cara membuat aplikasi android online dengan AppYet ternyata sangat mudah. Anda tinggal memberi nama aplikasi dan memberi nama package aplikasi android. Kemudian tambahkan modules yang tersedia. Modules tersebut terkait dengan jenis aplikasi apa yang hendak dibuat seperti modules Twitter, RSS, forum dan lain sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya :

Tentang Penulis

Ananda Sekti Yusman

Ananda Sekti Yusman

Saya adalah Founder dari AnonyTun.com - Hidup akan terasa lebih bahagia jika Anda dapat membawa kebahagiaan bagi orang sekitar.

Tinggalkan Komentar