Cara Mematikan Fitur Update di Microsoft Office 2019

Diposting pada

Cara Mematikan Fitur Update di Microsoft Office 2019 –¬†Microsoft Office merupakan aplikasi yang paling sering Anda gunakan. Penggunaannya biasanya meliputi pembuatan dokumen, pengolahan angka dan penyusunan presentasi. Akan tetapi, meski sering digunakan, sebagai pengguna Office Anda pasti jarang memanfaatkan berbagai fitur baru. Salah satu penyebab jarang digunakannya fitur terbaru Microsoft Office adalah karena minimnya perubahan yang dihadirkan. Contoh konkretnya dapat dilihat pada perpindahan Office 2016 ke 2019.

Walaupun fitur tersebut jarang Anda gunakan, tetapi proses updatenya akan terus dilakukan secara otomatis. Agar prosesnya tidak mengganggu aktivitas, maka sebaiknya Anda menerapkan cara mematikan fitur update di Microsoft Office. Proses update otomatis pada Office hampir menyerupai Windows 10, dimana aplikasi akan selalu diperbarui. Kondisi yang seperti ini tentu berpotensi mengganggu aktivitas Anda pada waktu tertentu.

Proses pembaruan tersebut umumnya meliputi tiga aspek yaitu patch keamanan, peningkatan dan juga fitur terbaru. Akan tetapi, jika komputer atau laptop Anda sudah diinstall Microsft Office 2019, maka pembaruannya sedikit berbeda. Update otomatis tampilan dan fitur pada Microsoft Office 2019 tidak dapat dilakukan secara cepat. Namun, perlu Anda ketahui bahwa masih ada update kumulatif yang prosesnya tentu saja bisa mengganggu aktivitas Anda.

Sebenarnya, Anda bisa mengatasi masalah update otomatis ini dengan cara menon aktifkan fiturnya. Tetapi, ternyata sebagian pengguna Office belum mengetahui perihal cara mematikan fitur yang satu ini. Lalu, bagaimanakah dengan Anda? Apakah Anda sudah mengetahui urutan langkah untuk mematikan fitur update otomatis? Jika belum, di bawah ini adalah panduan singkat untuk mematikan fitur update di Microsoft Office khususnya versi 2019.

Cara Mematikan Fitur Update di Microsoft Office 2019

Cara mematikan fitur update di Microsoft Office 2019

Kebijakan update perangkat secara otomatis pada Microsoft Office 2019 memang diibaratkan sebagai dua sisi mata uang. Pada satu sisi, kebijakan ini memang cukup membantu karena tidak perlu melakukan pembaruan aplikasi bawaan Microsoft secara manual. Namun, di sisi lain proses update otomatis ternyata lumayan mengganggu.

Terlebih bagi Anda yang ingin segera membuka untuk menggunakan aplikasi tertentu. Bayangkan saja ketika Anda hendak menggunakan aplikasi Microsoft Word, sistem malah melakukan update. Kondisi ini tentu saja menghambat aktivitas Anda karena harus menunggu sampai prosesnya selesai.

Agar meminimalisir gangguan, inilah urutan langkah mematikan fitur update di Microsoft Office 2019.Cara_mematikan_fitur_update_di_Microsoft_Office

  1. Saat Anda ingin menon-aktifkan fitur update, maka langkah pertama yang harus diterapkan adalah membuka Microsoft Office. Disini, Anda bebas menentukan pilihan apakah akan membuka Word, Excel, Powerpoint, Access maupun Outlook.
  2. Setelah fitur Microsoft Office terbuka, selanjutnya buatlah dokumen baru.
  3. Tahap berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah klik pada bagian File.
  4. Pada langkah keempat, Anda bisa melakukan klik pada bagian Account.
  5. Selanjutnya, carilah opsi Update Options yang berada di sebelah kanan.
  6. Terakhir, Anda bisa menon-aktifkan fitur update dengan memilih ospi Disable Update. Sebaliknya, jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur ini, maka pilih Enable Update.

Tutorial singkat di atas, sebenarnya tidak hanya berlaku bagi Anda yang menggunakan komputer atau laptop dengan Microsoft Office 2019. Cara mematikan fitur update di Microsoft Office itu juga bisa Anda aplikasikan pada perangkat yang masih bawaan dari MS. Office 2006 dan 365.

Jadi, kesimpulannya adalah cara tersebut bisa diterapkan pada beberapa seri Microsoft Office. Disamping fleksibel, urutan langkahnya juga mudah untuk Anda terapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *