2 Cara Mematikan Firewall di Windows dengan Mudah

Diposting pada

2 Cara Mematikan Firewall di Windows dengan Mudah – Banyak yang berkutat dalam bidang IT namun kurang paham dengan istilah firewall tersebut. Namun sebenarnya istilah firewall ini cukup populer yang mana menjadi sistem yang memiliki peranan penting dalam menahan atau menangkal akses tidak sah dan juga berbahaya yang berasal dari internet. Jadi jika Anda terhubung dengan jaringan internet, maka firewall ini harus diaktifkan.

Hal ini juga diperlukan untuk bisa menangkal lalu lintas yang mana dianggap tidak aman dan berbahaya. Firewall ini bisa mengontrol jaringan akses yang mana sifatnya privat atau jaringan publik atau public network.

Sayangnya meski firewall ini memiliki peranan yang penting namun ada beberapa orang yang merasa firewall ini cukup mengganggu dimana menganggap lalu lintas tersebut aman namun oleh firewall dianggap tidak aman. Berikut ini adalah beberapa cara mematikan firewall di Windows yang bisa Anda lakukan:

2 Cara Mematikan Firewall di Windows dengan MudahCara Mematikan Firewall di Windows dengan Mudah

Dan berikut ini adalah beberapa cara untuk mematikan firewall Aanda di leptop maupun pc milik Anda. Supaya bisa melakukan aktifitas tertentu yang harus mematikan firewall Anda.

1. Melalui Control Panel

  1. Cara mematikan firewall di Windows pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan masuk ke menu Windows.Cara Pertama Part 1
  2. Searching lalu cari control panel. Kemudian masuk ke Control Panel.Cara Pertama Part 2
  3. Anda juga bisa masuk melalui shortcut berupa windows lalu tab pada kolom searching kemudian ketikan firewall dan klik enter.
  4. Lalu pilih “system and security” lalu pilih “Windows Defender firewall“.Cara Pertama Part 3
  5. Pada menu Windows Firewall tersebut silahkan untuk memilih turn Windows Firewall on to off. Setelah itu Anda bisa memilih turn off Windows Firewall namun tidak direkomendasikan bagi private network setting atau public network setting, kemudian pilih OK.

Cara Pertama Part 3.1

2. Melalui Run

  1. Jika tidak berhasil dengan cara pertama masih ada cara kedua.  Caranya adalah Anda bisa membuka run atau pencarian, setelah itu Anda bisa mengetikkan firewall.cpl, tekanlah enter.Cara Kedua Part 1
  2. Setelah itu Anda bisa melakukan advanced setting.Cara Kedua Part 2
  3. Anda bisa memilih properties,Cara Kedua Part 3
  4. lakukan klik pada tab Domain Profile, silahkan memilih Off pada bagian Firewall state, kemudian pilih Apply.Cara Kedua Part 4

 

Cara kedua telah selesai dan firewall Anda akan mati. Dan bisa di gunakan sesuai kebutuhan Anda tanpa menggunakan Firewall

2. Solusi jika Gagal Mematikan Firewall

Cara ini bisa Anda lakukan jika kedua cara di atas tidak bisa mematikan firewall Anda. Hal ini bisa disebabkan jika antivirus membuat on dan off firewall tidak bisa di klik. Antivirus memang memiliki wewenang untuk mengatur firewall tersebut. Jika hal ini terjadi pada Anda, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah silahkan buka antivirus yang ada di laptop atau PC Anda, kemudian Anda bisa memilih firewall.

  1. Buka Antivirus Anda kemudian pilih protection.Cara Ketiga Part 1
  2. Pilih Firewall.
  3. Klik ON yang berwana hijau, Selanjutnya pilih berapa lama Anda ingin mematikan nya.Cara Ketiga Part 2
  4. Stop for 10 minutes ( Berhenti selama 10 menit )
  5. Stop for 1 hour ( Selama 1 jam )
  6. Stop until your next restart ( Berhenti sampai Anda me restart pc/leptop Anda )
  7. Stop Indefinitely ( Berhenti Selamanya )

Demikianlah cara mematikan firewall di Windows paling mudah yang bisa Anda lakukan, namun dianjurkan Anda untuk tidak mematikan firewall yang ada di laptop atau PC dikarenakan untuk melindungi laptop Anda dari kejahatan para hacking dan juga berbagai macam virus dari situs yang tidak aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *