Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan di Android Tanpa Root

Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan di Android Tanpa Root – Wifi adalah koneksi yang kini telah banyak digunakan. Bahkan, kita sering kali menemukannya di tempat umum. Melihat password Wifi yang pada android, kini banyak dicari karena kebanyakan banyak yang lupa akan password Wifi. Seperti yang sudah kita ketahui, agar kita dapat terhubung dengan Wifi maka kita membutuhkan password. Lalu, bagaimana cara melihat password wifi yang tersimpan di android tanpa root?

Secara otomatis Wifi akan terhubung dalam perangkat yang diaktifkan, apabila sebelumnya pernah terkonek dengan perangkat yang lainnya. Yang menjadi masalah adalah saat anda akan menghubungkan Wifi dengan perangkat lain, misalnya saja PC atau android. Namun jangan khawatir apabila anda lupa dengan passwordnya. Kami akan membahas mengenai cara melihat password Wifi yang tersimpan di android tanpa root.

Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan di Android Tanpa Root

Cara Melihat Password Wifi yang Tersimpan di Android Tanpa Root

 

Aplikasi Wifi Master Key

Aplikasi Wifi Master Key

Wifi Master Key merupakan salah satu dari aplikasi android untuk dapat menampilkan passeord wifi yang telah tersimpan di android anda. Anda tidak perlu meragukan kemampuan aplikasi ini lagi, dikarenakan jumlah total unduhan sudah mencapai 50 juta. Agar dapat menggunakannya, langkah yang harus anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di Play store. Kemudian aktifkan Wifi anda, pilih nama wiri yang ingin diketahui passwordnya.

Kemudian akan muncul sebuah tampila, anda dapat meng-klik jalankan. Maka dengan otomatis aplikasi ini akan men-scan sendiri. Apabila proses pada scan sudah selesai, maka pada layar akan ada tampilan mengenai informasi Wifi tersebut. Termasuk juga informasi mengenai passwordnya. Mudah sekali bukan caranya?

Es File Explorer

Es File Explorer

Cara yang kedua untuk mengetahui password Wifi adalah dengan bantuan Es File Explorer. Es File Explorer merupakan pengolah data file di android. Fungsi yang lain adalah untuk dapat melihat sandi Wifi android.

Caranya pun juga sangat mudah seperti pada aplikasi-aplikasi yang lain. Unduh melalui Play Store, kemudian jalankan aplikasinya. Langkah selanjutnya adalah masuk ke Data, kemudian Misc dan terakhir Wifi. Dalam folder ini, ada sebuah file yang mempunyai nama wpa_supplicant.conf. Anda dapat klik file tersebut, sehingga akan muncul semua data Wifi mulai dari nama SSID hingga muncul passwordnya.

Wifi Hacker Prank

Wifi Hacker Prank

Pada aplikasi ini, mempunuai antarmua yang sangat sederhana. Sehingga, akan memudahkan bagi pengguna. Ukurannya hanya sekitar 1 MB, jadi tidaklah terlalu besar. Anda dapat menggunakan aplikasi ini di Play Store, kemudian buka aplikasinya dengan klik pada start. Kemudian anda klik nama Wifi target, secara otomatis lalu akan discan. Akhirnya akan muncul password tersebut, kemudian anda tekan ok atau bisa mengkopinya.

Wifi Router Settings

Wifi Router Settings

Aplikasi yang satu ini juga dapat digunakan untuk melihat password. Bisa juga untuk mengatur settingan pada router Wifi. Tentunya akan lebih praktis untuk membuka router Wifi tanpa lewat browser.

Caranya pun sangat mudah sekali, pertama anda harus menginstal aplikasi Wifi Router Setting. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasinya. Kemudian sambungkan Wifi ke router. Selanjutnya, buak menu pada Router Settings kemudian anda dapat mengecek password di sana.

ADB Command

ADB Command

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengambil file wpa_supplicant.conf. Jadi anda tidak perlu root, anda hanya perlu kabel data, handphone ataupun PC yang telah terinstal ADB Driver.

Langkah pertama anda buka Setelan, Tentan Ponsel kemudian tekan opsi Nomor Bentukan. Lakukan beberapa kali sampai muncul pesan seperti ini “Selamat, anda telah menjadi seorang pengembang”. Lalu, kembali ke Setelan, masuk menu Opsi Pengembang, kemudian tekan USB Debugging.

Menggunakan Barcode

Menggunakan Barcode

Barcode berisi tentang informasi tentang Wifi. Pada sebagian handphone pada menu Wifinya biasanya terdapat menu untuk melihat barcode. Mungkin belum banyak yang tahu, jika dapat melihat password Wifi melalui barcode. Namun, apabila menggunakan cara ini akan membutuhkan dua handphone. Yang pertama untuk scan, sementara yang kedua agar Wifi masih tersambung.

Install aplikasi Barcode Scanner di Play Store pada handphone yang pertama, kemudian buka aplikasinya. Pada handphone yang kedua, masukkan menu Wifi kemudian buka menu barcode. Arahkan scanner handphone yang pertama ke barcode tersebut. Sehingga akan muncul informasi mengenai wifi termasuk passwordnya.

Wifi Password

Wifi Password

Selain mempunyai fungsi untuk melihat password wifi, fungsi lain yang disediakan aplikasi ini adalah mengecek keamanan dari Wifi. Sebelumnya, anda wajib menginstall aplikasi ini kemudian membukanya. Jika muncul permintaasn Ketuk Grand atau Izinkan, maka beri akses root. Pilihlah wifi yang telah tersimpan untuk dapat dilihat. Passwordnya pun akan muncul dengan sendirinya.
Anda tidak perlu merasa bingung menggunakan apliksi ini, karena telah disediakan dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia. Ukuran aplikasi Wifi Password adalah 7 MB.

Saat ini Wifi sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting. Banyak sekali orang yang merasa galau apabila saat menggunakan Android kemudian muncul sebuah peringatan not wifi found. Setelah menyimak atikel kami, cara melihat password wifi yang tersimpan di android tanpa root semoga dapat terpecahkan.

Artikel Menarik Lainnya :

You May Also Like

AnonyTun Team

About the Author: AnonyTun Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *