Ini Dia 6 Aplikasi Setelah Root ini Wajib Ada di Android Anda

Ini Dia 6 Aplikasi Setelah Root ini Wajib Ada di Android Anda – Kita semua tahu bahwa smartphone android asik sekali untuk di oprek-oprek. Bahkan bisa dibilang wajib seperti saat melakukan root, flash custom rom hingga edit kernel.

Memakai smartphone dengan sistem operasi android menjadi hal paling mudah sekarang ini. Sesudah me root smartphone android, anda sebaiknya anda menggunakan aplikasi setelah root yang cocok untuk gawai android anda.

Ini Dia 6 Aplikasi Setelah Root ini Wajib Ada di Android Anda

Ini Dia 6 Aplikasi Setelah Root ini Wajib Ada di Android Anda

Aplikasi setelah root ini wajib anda pasang untuk membantu mendukung smartphone android yang sudah di-root.  Bahkan untuk memodifikasi android yang telah dilakukan root anda juga membutuhkan aplikasi ini. Apa saja aplikasi canggih yang bisa anda miliki? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Flashify

Flashify

Aplikasi Flashify ini ditujukan bagi anda yang telah melakukan root di dalam smartphone android. Flashify masuk ke dalam daftar aplikasi wajib yang harus di dipasang setelah melakukan root. Sebab aplikasi ini menghadirkan fitur bagi para penggunanya untuk memperoleh kemudahan di dalam melakukan flash boot dan recovery.

Bukan cuma itu saja, Flashify juga bisa menghadirkan fitur Loki Patch bila anda membutuhkannya. Di sisi lain aplikasi ini menghadirkan fitur otomatis dalam melakukan sinkronisasi cloud antar perangkat lain. Bahkan para pengguna aplikasi Flashify ini bisa melakukan flash kapanpun dan dimanapun. Anda dapat melakukan flash lewat email dan bisa melakukannya dari file explorer.

2. Undeleter

Undeleter

Disengaja atau tidak, sebuah hal yang wajar bila anda menghapus file yang sebenarnya. Memang ada berbagai macam aplikasi yang mengembalikan data yang hilang tanpa harus di root. Tapi bagaimana nasib android yang sudah di-root, apakah tidak bisa? Tentu saja bisa.

Ada salah satu aplikasi yang namanya Undeleter. Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat mengembalikan data apapun yang hilang di smartphone android anda.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pemblokir Iklan Paling Ampuh Bikin Nyaman Internetan

3. SuperSU

SuperSU

SuperSU menjadi The world best root privileges manager. Aplikasi ini dapat menangani semua akses root atau  super user. Yakni ketika aplikasi mencoba untuk mengakses sistem. Jadi harus menghubungi SuperSU terlebih dahulu agar bisa memperoleh izin akses.

Aplikasi SuperSU ini bisa memungkinkan anda untuk memberikan atau menolak izin dalam aplikasi yang meminta hak istimewa dalam sistem. Aplikasi android yang paling canggih ini hadir dengan banyak fitur. Seperti permintaan log dan akses, pilihan auto allow aplikasi sistem, pilihan un-root dan lain sebagainya.

4. Device Control

Device Control

Aplikasi Device Control ini menjadi sebuah aplikasi all in one yang bisa mengontrol parameter pada perangkat anda. Hal ini bisa dipakai untuk mengontrol warna layar, frekuensi processor, tegangan input, entropy level dan masih banyak lagi yang lainnya.

Saat menggunakan aplikasi Device Control ini di Hp android yang sudah di root bisa dipakai untuk meningkatkan kinerja. Juga untuk memonitor sumber daya sistem. Anda bisa meningkatkan dan memperbaiki berbagai macam parameter serta pilihan untuk memperoleh kinerja yang lebih baik dari smartphone android anda.

5. ROM Toolbox Lite

ROM Toolbox Lite

ROM Toolbox Lite memiliki berbagai macam fitur. Seperti android central, android police, fitur lifehacker, XDA-developers, RootZWiki, Droid Life, Droid Forum dan berbagai fitur lain yang tersemat dalam aplikasi ini. Aplikasi ROM Toolbox Lite ini menyuguhkan dan menjanjikan kecepatan yang ada pada Hp tanpa harus khawatir lemot.

Anda dapat mengatur serta mengontrol ROM di dalam smartphone yang sudah di-root. Di samping mengatur ROM, pengguna aplikasi ROM Toolbox Lite ini juga bisa mengontrol aplikasi yang terpasang dan yang dipakai pada Hp.

6. Link2SD

Link2SD

Bila anda merasa kesulitan memindahkan aplikasi dari yang tersimpan di memori internal ke SD card. Maka seiring dengan berkembangnya teknologi canggih, aplikasi wajib yang harus anda miliki setelah root adalah Link2SD.

Sebab aplikasi Link2SD si ini bisa memudahkan penggunanya. Khususnya bagi anda yang sudah melakukan root untuk melakukan pemindahan aplikasi dari memori internal ke dalam memori eksternal atau SD card. Link2SD memberikan link lalu anda dapat langsung memindah aplikasi secara mudah.

Bahkan anda juga dapat melakukan install dan convert. Hanya dengan menggunakan aplikasi setelah root yang bernama Link2SD ini, anda sudah dapat mengatur aplikasi yang ada. Bila anda berminat untuk menggunakannya, anda bisa download aplikasinya di Google Play Store sekarang juga.

Demikian informasi diatas, semoga bermanfaat bagi Anda. Terimakasih 🙂

Artikel Menarik Lainnya :

Tentang Penulis

Ananda Sekti Yusman

Ananda Sekti Yusman

Saya adalah Founder dari AnonyTun.com - Hidup akan terasa lebih bahagia jika Anda dapat membawa kebahagiaan bagi orang sekitar.

Tinggalkan Komentar