Aplikasi Pengunci Galeri iPhone yang Aman dari Orang Lain

Diposting pada

Aplikasi Pengunci Galeri iPhone yang Aman dari Orang Lain – Aplikasi pengunci galeri iPhone agar tidak dapat dibuka oleh orang lain saat ini sudah tersedia. Salah satu cara untuk mengamankan sebuah data yang bersifat sensitif pada iPhone adal;ah dengan cara menguncinya. Selain Android merk smarphone yang popoler lainnya adalah iPhone. iPhone adalah salah satu smartphone buatan Apple yang pertama diluncurkan pada tahun 2007 oleh Steve Jobs. Smarphone ini tidak kalah menarik dengan smartphone lainnya seperti Android dan Windows Phone.

Aplikasi pengunci galeri iPhone ada beberapa cara yang dapat anda gunakan. Karena kecanggihan dari iPhone itu sendiri maka memiliki tingkat keamanan yang tinggi juga. Dalam iPhone beberapa versi terbaru telah dilengkapi dengan Touch ID. Touch ID memiliki fungsi sebagai tombol dimana anda dapat menggunakannya untuk melakukan sensor fingerprint. Oleh sebab itu anda dapat mengunci dan membuka passcode dengan cepat dan mudah. Cara mengunci aplikasi pada iPhone sebenarnya sangat mudah karena dapat dilakukan di semua iOS.

Aplikasi Pengunci Galeri iPhone Gratis

Aplikasi Pengunci Galeri iPhone Gratis

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar data pada iPhone anda dapat aman dari orang lain. Beberapa aplikasi sudah tersedia dengan gratis yang dapat anda manfaatkan untuk mengunci data pribadi anda.

Fitur Restrictions

Fitur festrictions dapat anda gunakan dengan mudah mengunci aplikasi yang akan anda sembunyikan. Seperti Galeri, Instagram, dan aplikasi yang lainnya. Adapun caranya yaitu jalankan menu setting yang sudah tersedia pada iPhone anda. Pada halaman setting pilih menu general kemudian didalamnya cari dan pilih restrictions. Kemudian pada halaman ini agar anda dapat mengaktifkan fitur kunci aplikasi.

Fitur Restrictions (1)

Anda aktifkan fitur tersebut atau anda dapat memilih enable restrictions kemudian anda dapat masukkan passcode yang anda miliki. Kunci aplikasi iPhone anda dengan restrictions. Apabila semua sudah anda lakukan selanjutnya anda dapat menentukan aplikasi mana yang akan anda kunci. Penggunaan cara ini akan membantu anda melindungi data privasi pada iPhone yang anda miliki.

Fitur Restrictions (2)

Touch ID

Touch ID

Selain dengan aplikasi di atas anda juga dapat mengunci softwere pada iPhone anda dengan menggunakan fitur Touch ID. Ada cara mengunci aplikasi di Iphone iOS anda yaitu langkah pertama yang anda lakukan adalah masuk pada setting iPhone anda. Selanjutnya pada halaman setting anda cari menu Touch ID dan password. Masukkan password anda jika ada untuk dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Aktifkan Touch ID untuk aplikasi yang anda inginkan, lalu ikuti instruksi yang muncul. Biasanya instruksi tersebut berupa sidik jari jika diminta oleh iPhone tersebut. Kemudian andfa kembali ke halaman setting dan anda cari dan masuk pada menu passcode dan Touch ID. Aktifkan keduanya dan anda dapat mengunci aplikasi yang anda inginkan dengan memanfaatkan fitur fingeprint.

Baca Juga: Cara Melacak Hp Android Lewat GPS

DisableLaunch Pro

DisableLaunch Pro

DisableLaunch pro adalah sebuah aplikasi keamanan yang dapat anda manfaatkan untuk mengunci aplikasi pada iPhone yang anda miliki. Aplikasi ini diterbitkan oleh developer Cydia. Aplikasi ini adalah aplikasi yang digunakan dalam keamanan untuk mengunci data anda. Anda dapat download secara gratis dengan cara anda harus instal terlebih dahulu aplikasi ini. Selanjutnya anda pergi ke menu setting cari dan pilih disablelaunch pro dan aktifkan method. Jika aplikasi tersebut berhasil anda aktifkan maka akan muncul tulisan icon are disable. Seperti itulah cara mengaktifkan aplikasi ini dan secara otomatis semua aplikasi yang ada pada iPhone anda akan terkunci.

iProtect

iProtect

iProtect merupakan sebuah softwere keamanan yang dapat anda gunakan dan dapat anda unduh secara gratis di Cydia. Cara menggunakan aplikasi ini yaitu dengan cara install aplikasi tersebut pada iPhone anda. Setelah terbuka selanjutnya anda tentukan kunci yang akan anda pakai untuk mengunci aplikasi tersebut. Anda dapat menggunakan passcode atau fingerprint. Langkah selanjutnya setelah anda selesai mengatur password pilih aplikasi apa saja yang akan anda kunci jika sudah anda tinggal tekan save. Setelah semua berhasil secara otomatis aplikasi tersebut akan terkunci dengan otomatis.

Applocker

Applocker

Selanjutnya aplikasi yang dapat anda pakai untuk mengunci data pada iPhone anda adalah aplikasi Applocker. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi iProtect hanya saja aplikasi ini memiliki kelebihan tersendiri. Selain dapat mengunci aplikasi, Applocker juga dapat anda gunakan untuk mengunci foto, folder, dan layout pada homescreen. Cara mengunci file dan folder dengan aplikasi ini yaitu anda harus menginstal aplikasi tersebut buka menu setting pada aplikasi applocker kemudian anda tekan on. Atur password yang anda gunakan lalu anda dapat memilih file, folder, foto, dan aplikasi yang akan anda kunci.

Aplikasi pengunci galeri iPhone dapat anda download secara gratis. Penggunaan aplikasi ini mampu memberikan keamanan pada galeri dan aplikasi pada iPhone yang anda miliki. Gunakan sesuai yang anda inginkan agar data privasi anda tidak dapat disalahgunakan oleh orang lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *