4 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Android

Aplikasi penghemat baterai menjadi salah satu aplikasi yang cukup penting untuk banyak orang. Sekarang ini, ketahanan baterai menjadi sesuatu yang lebih diperhatikan daripada spesifikasi yang lainnya. Mengapa? Karena tanpa didukung baterai yang awet, aktivitas pada smartphone pasti akan terganggu.

Kehabisan baterai bisa menjadi masalah yang cukup sering dialami banyak orang. Di saat-saat mendesak, karena kapasitas baterai smartphone memang kecil, smartphone pun akhirnya kehabisan baterai. Pengguna tak bisa lagi menggunakan smartphone mereka.

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Android

Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Android

Untuk mengatasi hal tersebut, tak perlu membeli smartphone baru. Anda cukup menggunakan Aplikasi penghemat baterai terbaik yang bisa diinstall secara gratis di Google Play Store. Aplikasi apa saja yang disarankan untuk Anda? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut.

1. Kaspersky Battery Life

Kapersky Battery Life

Aplikasi pertama yang layak Anda coba adalah Kaspersky Battery Life. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk menghemat baterai beberapa fitur dalam aplikasi ini sangat membantu memaksimalkan penggunaan baterai.

Aplikasi buatan Kaspersky Lab ini mempunyai beberapa fitur standar untuk memaksimalkan penggunaan baterai. Aplikasi ini bisa membuat waktu pengisian baterai menjadi lebih cepat, tetapi tidak cepat habis. Kaspersky Battery Life juga bisa membantu memonitor penggunaan baterai pada smartphone.

Aplikasi ini secara otomatis akan memonitor aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang. Anda bisa menonaktifkan aplikasi yang mengonsumsi baterai paling banyak. Ini adalah pilihan terbaik saat kapasitas baterai makin menipis.

Aplikasi penghemat baterai ini telah diunduh hingga 1 juta pengguna. Ukuran aplikasi ini sangat kecil, yaitu hanya 12 MB. Lalu, yang paling penting, rating aplikasi ini pun sangat tinggi, yaitu 4.8 di Play Store.

2. Power Battery

Power Battery

Aplikasi Power Battery yang dimaksud di sini adalah yang dikembangkan oleh LIONMOBI. Di Play Store, Anda mungkin saja menemukan aplikasi dengan nama yang sama. Akan tetapi, aplikasi buatan LIONMOBI ini yang paling direkomendasikan untuk Anda.

Power Battery bisa menjadi aplikasi andalan untuk memaksimalkan kemampuan baterai. Beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini adalah bisa memperkirakan waktu baterai yang tersisa dengan lebih akurat, bisa menghemat sekaligus memantau daya (Anda bisa mematikan aplikasi boros baterai yang berjalan di latar belakang), mengelola memori, menyesuaikan mode penghemat daya, hingga mendinginkan baterai.

Aplikasi ini sangat komplit dan sangat mendukung untuk menghemat penggunaan baterai. Sudah ada sekitar 50 juta orang yang mengunduh aplikasi ini. Kapasitas memorinya juga sangat kecil, yaitu hanya 5.0 MB saja. Rating aplikasi penghemat baterai ini adalah 4.5.

3. Super Battery – Battery Doctor & Battery Life Saver

Super Battery - Battery Doctor & Battery Life Saver

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasikan oleh Anda dibuat oleh Hawk App. Aplikasi Super Battery ini juga punya fitur lengkap untuk membantu menghemat baterai smartphone. Sudah ada sekitar 5 juta orang yang menggunakan aplikasi ini dan banyak sekali yang memberikan respon yang positif.

Aplikasi ini sudah terbukti bisa menghemat penggunaan baterai hingga 4 jam. Aplikasi ini bisa membuat smartphone Anda tetap aktif dari pagi hingga sore. Ada juga fitur pendingin baterai, smart charge, bersihkan sampah, dan masih banyak lagi.

Tak perlu ragu jika ingin menginstall aplikasi ini. Kapasitas aplikasi ini cukup kecil, yaitu 10 MB. Rating aplikasi ini di Play Store juga lumayan bagus yaitu 4.6.

4. Battery Doctor

Battery Doctor

Aplikasi penghemat baterai yang satu ini dibuat oleh Cheetah Mobile Inc. Battery Doctor ini sudah diunduh hingga 100 juta pengguna, lho. Aplikasi ini sekaligus menjadi yang paling direkomendasikan di antara beberapa aplikasi yang telah disebutkan sebelumnya.

Fitur aplikasi ini sangat lengkap dan sangat mudah digunakan dengan hanya satu kali ketuk. Ada fitur master pengisi daya, pengendalian aplikasi boros baterai, mode baterai pintar, penghemat daya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi ini adalah paket lengkap untuk menghemat baterai.

Ukuran aplikasi ini juga cukup ringan, yaitu 10 MB. Rating Battery Doctor di Play Store adalah 4.5. Cukup menjanjikan sebagai aplikasi pilihan.

Demikian adalah 4 aplikasi penghemat baterai paling bagus yang dorekomendasikan untuk Anda. Dari 4 aplikasi tersebut, Anda bisa memilih salah satu untuk diinstall di smartphone Anda.

Artikel Menarik Lainnya :

Leave A Reply

Your email address will not be published.