4 Aplikasi Overclock di Android tanpa Root Terbaru 2020

Diposting pada

4 Aplikasi Overclock di Android tanpa Root Terbaru 2020 – Banyak sekali orang yang tertarik untuk melakukan Root pada ponsel mereka. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memaksimalkan performa ponsel sesuai dengan keinginan mereka.

Mengubah frekuensi clock pada ponsel menjadi lebih cepat dari kapasitas yang dirancang oleh vendor ponsel disebut dengan aktivitas overclock. Jika kalian melakukan overclock dengan meroot Hp, kemungkinan buruk bisa saja terjadi. Yang paling fatal adalah ponsel kesayangan kalian bisa saja mati total.

4 Aplikasi Overclock di Android tanpa Root Terbaru 2020

Inilah 4 Aplikasi Overclock Android Tanpa Root Yang Aman

Tentu kalian tidak mau hal ini terjadi bukan? Oleh karena itu, kami akan memberikan informasi mengenai aplikasi overclock android tanpa root yang bisa kalian gunakan agar lebih aman. Berikut penjelasannya:

1. Menggunakan CCleaner

CC Cleaner

Aplikasi lain yang bisa kalian pakai untuk overclocking adalah CCleaner. Seperti halnya swapper, aplikasi ini juga membantu kalian untuk mengatur ruang penyimpanan pada ponsel. Secara lebih spesifik, aplikasi ini bekerja untuk membersihkan cookies, cache, dan file-file sampah dari ponsel kalian.

Jadi, kalau kalian gemar streaming dan browsing, kami sangat merekomendasi kalian untuk memasang aplikasi ini agar performa ponsel kalian tetap gesit tanpa harus root Hp yang justru berpotensi merusak sistem.

2. Memanfaatkan SD Booster

SD Booster

Cara lain yang bisa kalian lakukan untuk memaksimalkan performa ponsel adalah dengan menggunakan SD booster. Inti kerjanya adalah menyokong kecepatan write and read dengan stabil sehingga ponsel mampu beroperasi secara lebih optimal.

Jadi, kalian tidak akan menghadapi ponsel bekerja lamban atau bahkan lag ketika browsing, streaming, dan membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

3. Memasang Aplikasi Advanced Task Killer

Advanced Task Killer

Mempercepat kerja ponsel juga dapat disiasati dengan menggunakan aplikasi task killer. Hal mendasar dari aplikasi satu ini adalah ia bekerja untuk mematikan aplikasi yang tidak terpakai, aplikasi yang berjalan secara otomatis dari background proses. Dengan begitu, ponsel akan lebih ringan dan tentunya mampu  beroperasi dengan cepat.

4. Menggunakan Aplikasi Overclock for Android (Berbayar)

Overclock for Android

Aplikasi bernama overclock for android ini sangat bermanfaat untuk memperbaiki performa ponsel kalian. Ia memiliki fitur pembersih memori, pembersih cache, power down, wifi Interval scan, pengaturan LCD density, reboot, serta pemulihan.

Selain itu, kalian juga bisa mengatur skala CPU, kustomisasi widget yang enak dipandang dengan menampilkan informasi baterai, temperatur dan CPU, menyesuaikan profil CPU dengan berbagai kondisi, mengatur frekuensi boot perangkat, serta mengakumulasi tegangan, dan sebagainya. Dengan segudang fitur yang bisa kalian nikmati, aplikasi ini sangat layak digunakan. Perlu diketahui juga jika aplikasi ini merupakan kernel custom yang mempunyai alat overlocking.

Untuk meningkatkan performa ponsel juga bisa kalian lakukan dengan pilihan reset factory jika ponsel dirasa mulai sesak. Meminimalisir penggunaan widget, tidak memasang live wallpaper, serta menonaktifkan fitur sinkronisasi juga dapat meningkatkan kinerja ponsel. Jadi begitulah 4 Aplikasi Overclock di Android tanpa Root Terbaru 2020 diatas serta mengambil beberapa langkah yang tepat bisa kalian pilih. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *