Pilihan 4 Aplikasi Indikator Baterai Android Paling Unik dan Menarik

Diposting pada

Pilihan 4 Aplikasi Indikator Baterai Android Paling Unik dan Menarik – Ikon yang menampilkan indikator baterai pada ponsel android memiliki ukuran yang cukup kecil. Oleh sebab itu, anda pasti sering kali tidak bisa melihat secara jelas dan tepat mengenai berapa banyak daya yang masih tersisa.

Memang anda dapat melihat persentase daya baterai android di quick setting. Akan tetapi, sebagai indikator hal tersebut dinilai kurang praktis. Untungnya saat ini sudah ada aplikasi indikator baterai android yang bisa membantu anda mengatasi hal tersebut.

Pilihan Aplikasi Indikator Baterai Android

aplikasi indikator baterai android

Aplikasi indikator baterai android adalah salah satu aplikasi yang bisa anda cari di Play Store untuk mengetahui seberapa besar daya baterai yang anda miliki. Jika biasanya baterai widget hanya menampilkan visualisasi standar, tetapi sekarang sudah ada aplikasi yang bisa membantu anda untuk mengetahui sisa daya baterai yang anda punya di android. Hadir dengan berbagai macam gambar yang unik dan menarik dan bahkan tidak biasa.

1. Aplikasi Energy Bar

Energy Bar

Aplikasi yang bernama energi baru ini termasuk kedalam sebuah aplikasi sederhana namun sangat praktis. Aplikasi ini dapat memunculkan garis atau kotak tergantung dari setelan anda pada bagian paling atas layar smartphone android.

Garis tersebut bisa terbentang sepanjang lebar layar. Jika daya di dalam baterai android anda berkurang, maka garis tersebut akan ikut berkurang sesuai dengan presentasinya dan semakin lama garisnya akan semakin pendek.

2. Free Beer Battery Widget

Free Beer Battery Widget

Di sini anda akan diajak untuk mengunduh segelas bir tetapi bukan untuk diminum dan menjadikan anda mabuk. Tetapi ini adalah aplikasi indikator untuk mengetahui baterai android dengan visualisasi segelas bir segar. Bila umumnya baterai widget ditampilkan dengan kotak berwarna hijau untuk kapasitas baterai dan warna merah untuk kekosongan.

Maka di dalam aplikasi ini anda dapat memantau indikator baterai dengan gambar berupa segelas bir. Jika gelas bir terisi penuh, itu artinya baterai sedang penuh dan bila bibir tidak ada atau tinggal sedikit di dalam gelas itu tandanya baterai sudah kosong.

Dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur menarik seperti pengaturan ukuran widget. Mulai dari yang kecil hingga ke ukuran besar, ada juga informasi rinci tentang baterai mulai dari suhu, kapasitas dan status. Ditambah lagi dengan kemungkinan pengguna bisa memilih warna latar belakang widget.

Baca Juga: 4 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik untuk Android

3. Battery Monitor Widget

Battery Monitor Widget

Kali ini anda bisa memperoleh indikator baterai android dengan visualisasi indikator bensin kendaraan mobil. Level tinggi atau rendahnya indikator bensin ini tergantung dari isi baterai android anda. Bila mencapai Full itu artinya baterai penuh, sementara bila jarum indikator menunjuk ke Empty itu artinya baterai kosong. Di samping itu, ada juga fitur menarik yang dihadirkan dalam aplikasi ini seperti alarm, statistik umum dan mingguan, pemberitahuan dan berbagai fitur lainnya.

Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Ukurannya sangat ringan hanya 1,6 MB saja untuk versi 1.3.0 untuk OS Android yang minimal 1.6 keatas.

4. Powerline

Powerline

Powerline merupakan aplikasi yang memiliki cara kerja yang hampir sama dengan Energy Bar. Menampilkan garis diatas layar smartphone sebagai indikasi jumlah daya baterai. Tetapi aplikasi Powerline ini memiliki fitur lebih banyak jika dibandingkan Energy Bar.

Bukan cuma bisa menampilkan jumlah baterai di android saja, aplikasi ini dapat juga digunakan menampilkan jumlah RAM yang sudah terpakai dan masih tersisa, WiFi, Penyimpanan, penggunaan CPU, sampai temperatur baterai pada smartphone.

Beberapa aplikasi indikator baterai android yang sudah kami sampaikan tadi bisa menjadi referensi anda dalam memilih tampilan indikator baterai di smartphone Android anda dengan lebih menarik.

Artikel Menarik Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *