Aplikasi Gallery Go Google Versi Ringan dan Offline

Diposting pada

Aplikasi Gallery Go Google Versi Ringan dan Offline – Aplikasi Gallery Go merupakan aplikasi buatan Google yang sangat ringan. Ukuran filenya hanya 10 MB saja. Aplikasi ini diumumkan dalam pertemuan di Nigeria. Nigeria merupakan negara dengan potensi koneksi internet yang cukup lambat. Aplikasi Gallery Go Google bila dipakai di Indonesia tidak ada salahnya, terutama bagi pengguna yang mempunyai paket kuota kecil.

Aplikasi Gallery Go Google Mudahkan Kelola Foto

Aplikasi Gallery Go Google

Aplikasi terbaru dari Google ini dapat digunakan untuk mengelola foto. Aplikasi ini sangat ringan dan tetap menggunakan machine learning untuk pengaturan fotonya. Para pengguna dapat mengelompokkan koleksi foto-foto berdasarkan orang atau obyek. Namun, fitur pengelompokkan foto berdasarkan orang tidak tersedia di semua negara.

Hal tersebut dikarenakan Aplikasi Gallery Go Google mengikuti aturan seperti yang diterapkan di Uni Eropa. Adanya larangan teknologi pengenalan wajah. Tujuannya adalah menjaga privasi bagi setiap pengguna.

Selain itu, aplikasi juga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas hasil foto dengan cara memilih pada opsi pengeditan dan filter. Dalam beberapa ketukan saja, anda akan mendapati foto-foto yang lebih menarik. Opsi filter juga memungkinkan untuk mendapatkan tampilan baru. Foto bisa dipotong atau diputar sesuai dengan selera.

Aplikasi Gallery Go Google tidak seperti Google Photo. Karena Gallery Go bisa dipakai secara offline. Hanya membutuhkan 10 MB saja untuk menginstalnya dan aplikasi juga dapat terhubung ke layanan Google Photos. Selain itu, saat menggunakannya tidak memerlukan koneksi internet. Jadi anda akan lebih hemat kuota. Aplikasi ini juga dapat diakses di storage microSD.

Tapi sangat disayangkan aplikasi ini hanya bekerja di OS Android 8.1 versi Oreo atau lebih tinggi lagi. Untuk versi di bawahnya tidak akan bekerja. Karena pada teknologi OS Android versi 8 dan yang lebih tinggi sudah diupdate.

Fitur-fitur Menarik Aplikasi Gallery Go Google

Fitur-fitur Menarik Aplikasi Gallery Go Google

Sebagian besar pengguna smartphone tiap harinya tidak lepas dari kegiatan berfoto. Banyak foto yang diambil dan menumpuk jumlahnya di memory ponsel. Bahkan bisa mencapai ribuan.

Saat melihat dan memilih foto untuk dicetak atau diupload ke media sosial, kadang sampai merasa kebingungan. Bahkan sampai repot dalam menentukan pilihan atau mencarinya. Memilah dan mengelompokkan foto satu per satu sesuai dengan kategori tentu bukanlah hal yang mudah.

Untuk itu, anda dapat memanfaatkan aplikasi pengelola foto dari Google. Aplikasi ini sangat pintar dalam mengatur dan membagi semua foto sesuai dengan kategorinya. Salah satunya adalah Google Photos.

Aplikasi Google Photos mampu mengorganisasikan hasil jepretan secara otomatis melalui cloud. Fungsi tersebut telah disematkan Google dalam aplikasi terbarunya, yakni Aplikasi Gallery Go Google. Kategori foto akan ditambahkan ke dalam galeri ponsel. Anda tidak perlu menandai foto satu per satu secara manual. Semua fitur akan berjalan pada ponsel tanpa menggunakan koneksi internet.

Aplikasi yang mendukung kartu memory micro SD ini akan menyimpan foto dari media dengan memory eksternalnya. Kemudian dapat diatur secara otomatis.

Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur menarik yang akan memanjakan para penggunanya. Diantaranya adalah fitur editing, tweaking otomatis, serta beberapa filter mengubah foto sesuai keinginan.

Tidak diperlukannya koneksi internet berkecepatan tinggi atau cloud backup membuat pengguna smartphone semakin mudah untuk memakai Aplikasi Gallery Go Google. Kegiatan mencari, menyunting dan mengatur foto akan semakin menyenangkan.

Gallery Go merupakan aplikasi ringan yang dirancang Google. Selain itu juga merupakan bagian dari rangkaian aplikasi Go yang telah diluncurkan beberapa tahun terakhir ini. Termasuk diantaranya Google Go dan Google Maps Go. Tentu  semua aplikasi itu ditujukan untuk ponsel dengan spesifikasi yang rendah.

Baca juga : 7 Cara Mengatasi Google Play Terhenti dengan Mudah

Gallery Go Bekerja Layaknya Google Photos

Gallery Go Bekerja Layaknya Google Photos

Aplikasi Gallery Go Google mempunyai banyak kelebihan tersendiri. Saat digunakan pada perangkat Android akan lebih ringan. Jadi dapat dikatakan bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi ringan versi Google Photos.

Meskipun ukurannya terbilang kecil, namun jangan meragukan kinerjanya. Aplikasi dapat bekerja secara maksimal seperti Google Photos. Misalnya saja, saat menjalankan tugas mengelompokkan foto berdasarkan kategori. Seperti People, Selfies, Nature, Documents, Videos, Animals dan Movies secara otomatis.

Proses editing atau sunting juga lebih lengkap. Saat menambahkan filter lebih cepat, dapat pula dilakukan croping dan rotating. Dalam satu ketukan saja, anda dapat mengatur kontras dan kecerahan foto. Baik secara manual maupun otomatis.

File yang sangat ringkas pada Gallery Go dan juga rangkaian aplikasi Go lainnya, diharapkan dapat merangkul jutaan pengguna smartphone yang baru di negara-negara berkembang. Gallery GO sudah banyak disediakan di toko aplikasi Google Play Store. Bagi pengguna OS Android 8.1 atau yang lebih baru sudah dapat mengunduhnya.

Selain aplikasi Gallery Go Google, ada beberapa aplikasi modern lain juga dikembangkan dengan dukungan OS terbaru. Termasuk pada model smartphone terbaru. Fitur aplikasi baru yang disediakan semakin terbatas pada smartphone Android dengan OS lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *